page hit counter
Sabus, Bus Kota Jadi Sauna Berjalan Akan Segera Hadir Di Jepang

Sabus, Bus Kota Jadi Sauna Berjalan Akan Segera Hadir Di Jepang

Sebagai salah satu negara tujuan wisata, Jepang juga memliki banyak tempat pemandian air panas yang bisa dijadikan pilihan bagi wisatawan. Mulai dari pemandian air panas atau onsen tradisional hingga sauna seni digital teamLab yang imersif di Roppongi dan juga pemandian baru di Sumida yang lengkap dengan bar bir tradisional dan stan DJ dapat dipilih sesuai selera.

Kalau kalian ingin yang lebih unik lagi, kini sauna bergerak juga akan segera hadir di Himeji, sebuah kota di prefektur Hyogo, telah mengubah bus umum yang sudah pensiun menjadi sauna yang bergerak.

Mereka memberikan bus lama kesempatan untuk kembali hidup dengan sauna keliling yang dioperasikan oleh Shinki Bus, sebuah perusahaan transportasi yang mengoperasikan layanan bus lokal di sekitar prefektur Hyogo. Kendaraan konsep baru ini disebut Sabus dan dijadwalkan akan beroperasi mulai bulan Februari tahun depan,  waktu yang tepat dimana suhu awal tahun di Jepang masih sangat dingin.

Sabus
Photo: Reverse Co., Ltd.

Dilansir dari TImeout, Sabus sendiri dibagi menjadi dua area, ruang sauna dengan pemanas kayu dan ruang istirahat terpisah yang juga berfungsi ganda sebagai kantor. Beberapa detail bus tetap dipertahankan dalam desain ulang, seperti cincin gantung dan kursi bus yang masih tetap digunakan. Tombol bus, yang biasanya digunakan untuk meminta pemberhentian, sebagai gantinya sekarang akan menyemprotkan air sebagai ketika ditekan untuk menghasilkan uap di ruang sauna.

Sabus
Photo: Reverse Co., Ltd.

Bagian depan mobil adalah tempat penunjung akan menemukan ruang kantor dan area istirahat, yang dapat digunakan untuk pekerjaan jarak jauh atau hanya untuk hang out.

Rincian untuk cara dapat memesan sauna bus bekum diumumkan, namun, perusahaan menyatakan kemungkinan akan tersedia sebagai layanan sewa, terutama bagi pelanggan yang memiliki tempat parkir sendiri atau fasilitas outdoor untuk menampung bus. Untuk informasi yang lebih lanjut, kunjungi situsnya di sini.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS