page hit counter
RSUD Kota Mataram Tangani 37 Pasien Korona

RSUD Kota Mataram Tangani 37 Pasien Korona

MATARAM-RSUD Kota Mataram menangani 16 pasien Covid-19 tanpa gejala di dua rumah sakit darurat (RSD) Kota Mataram. “Ada enam pasien di Hotel Nutana dan sepuluh pasien di hotel Fizz,” kata Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Mataram dr Tris Cahyoso.

Dia mengatakan, jumlah pasien Korona yang dirawat di RSD masih stabil. Ada yang keluar, ada pula yang masuk. “Alhamdulillah setelah isolasi terpusat pasien tanpa gejala bisa sembuh secara bertahap dan jumlahnya terus menurun,” kata Tris, sapaan karibnya.

Dia tidak tidak ingin menempatkan pasien Korona tanpa gejala di satu RSD meski jumlahnya sangat memungkinkan. Apalagi satu RSD kapasitasnya 40 tempat tidur. “Ini kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien,” tutur dia.

Selain merawat pasien Korona gejala ringan di RSD, pihaknya juga merawat 21 pasien Covid-19 yang komorbid. Bahkan lima diantaranya menggunakan ventilator. “Pasien komorbid  sebagian besar lansia (lanjut usia),” tutur dia.

Dia menambahkan, pasien Korona yang ditangani RSUD Kota Mataram sebanyak 37 orang. Rinciannya 21 di rumah sakit dan 16 di RSD. “Pasien Korona yang komorbid kita rawat di rumah sakit,” tukasnya (jay/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS