counter hit make

Roppongi Art Night Akan Kembali Di Bulan September

Akhirnya, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir, Roppongi Art Night akan kembali hadir sepenuhnya di bulan September mendatang. Pandemi Covid-19 yang melanda Jepang dan negara-negara lain di seluruh dunia membuat festival tahunan ini sempat ditiadakan.

Roppongi Art Night merupakan salah satu acara festival seni yang paling ditunggu-tunggu di Jepang, tetapi edisi terbarunya harus ditunda dan dibatalkan karena komplikasi terkait Covid-19.

Namun kali ini, sepertinya acara tersebut akan kembali hadir dengan acara yang lebih panjang dari biasanya. Dilansir dari Timeout, bukan hanya satu malam, Roppongi Art Night 2022 akan digelar selama tiga hari. Acaranya digelar selama akhir pekan dari Jumat 17 September hingga Minggu 19 September.

Ada Takashi Murakami, yang mengundang 13 seniman lain untuk berkolaborasi dengannya dalam proyek seni bertema Doraemon, sesuatu yang coba dilakukan oleh Murakami dan penyelenggara Art Night sejak 2020. Selain itu ada, Seniman Jepang dan internasional seperti Madsaki, Aya Takano, Chiho Aoshima, Emi Kuraya dan Kasing Lung.

Karya-karya tersebut akan ditampilkan di empat tempat utama: Roppongi Hills Arena, Tokyo Midtown, The National Art Center dan Roppongi Lapilos. Sebagian besar pameran tidak akan dikenakan biaya masuk dan beberapa instalasi bahkan nantinya dapat dilihat beberapa hari sebelum pembukaan festival.

Pengumuman Roppongi Art Night 2022 baru saja diumumkan. Sudah tidak sabar untuk melihat apa yang ada di festival ini setelah menunggu selama tiga tahun? Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *