page hit counter
Roma Menang dan Gol Tammy Abraham Sudah Dekati Jumlah Golnya di Chelsea

Roma Menang dan Gol Tammy Abraham Sudah Dekati Jumlah Golnya di Chelsea

Giallorossi sudah menang tiga kali beruntun di semua kompetisi, dua berturut-turut di ajang Liga Italia, usai Roma menghabisi tuan rumah Empoli 2-4 tadi malam. Jumlah gol Tammy Abraham mendekati catatan golnya di Chelsea.

Abraham mencetak gol pertama Roma menit 24 sebelum “merampok” gol Gianluca Mancini selang delapan menit kemudian, disusul dengan dua gol beruntun dari Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo menyebabkan babak pertama laga Serie A di Stadio Carlo Castellani ini usai 0-4.

Namun tuan rumah kemudian menipiskan skor menjadi 2-4 melalui gol mantan pemain Inter, Andrea Pinamonti, dan gol dari gelandang Albania Nedim Bajrami, yang membuat para pendukung Giallorossi berdebar.

Pasukan Jose Mourinho ini punya kebiasaan buruk memandang remeh lawan dan kemudian kebobolan, seperti yang terjadi pada laga melawan Juventus tengah Januari lalu ketika mereka sudah unggul 3-1 dan kemudian skor berbalik 3-4 setelah Bianconeri melesakkan tiga gol dalam tujuh menit pada pertengahan babak kedua.

Beruntung dua gol Empoli tidak bertambah dengan Roma berhasil bertahan secara cukup untuk memastikan kemenangan nomor 12 mereka sepanjang musim 2021/22 ini, mengumpulkan nilai 38 yang membuat Giallorossi melompat dua posisi ke ranking enam klasemen sementara Liga Italia, menyalip Fiorentina serta Lazio.

Babak pertama merupakan milik Mancini dan kawan-kawan dengan dominasi bola mencapai 55% dan jumlah percobaan gol 13 kali, berbanding tiga saja dari tuan rumah, dengan tujuh tembakan tepat sasaran dan berujung empat gol. Situasi berbeda terjadi pada paruh kedua saat Empoli menaikkan tempo permainan dan tekanan mereka, mencatatkan penguasaan si bundar sampai 71%, 11 percobaan serangan dan enam shots on target ke gawang Rui Patricio. Dua menjadi gol.

Dengan dua golnya ke gawang Empoli tadi malam maka Tammy Abraham total sudah melesakkan 10 gol musim ini di ajang Serie A, sudah mendekati jumlah 15 golnya bersama Chelsea pada musim 2019/2020, dengan tersisa 15 pertandingan lagi sampai akhir musim. Roma, dan terutama Mourinho, akan merasa sangat beruntung mendapatkan pemain Inggris ini dari Chelsea.

sumber: Roma Menang dan Gol Tammy Abraham Sudah Dekati Jumlah Golnya di ChelseaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS