page hit counter
Rilis Terbaru Kasus Corona di NTB, 27 Positif, 76 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

Rilis Terbaru Kasus Corona di NTB, 27 Positif, 76 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

Berita Mataram – Perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat menunjukkan perkembangan yang cukup drastis, baik dari jumlah pasien positif terpapar corona maupun pasien yang dinyatakan sembuh. Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, pada hari ini (09/06) sebanyak 27 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19, sementara itu 76 orang telah dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram dan Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, sebanyak 430 sampel yang diperiksa, 396 diantaranya adalah sampel negatif, kemudian tujuh sampel adalah positif ulangan dan 27 sampel adalah kasus baru positif Covid-19.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh kembali lebih banyak dibanding dengan jumlah pasien yang masih berstatus positif dan sedang dirawat. Hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di NTB sebanyak 857 orang dengan perincian 343 orang masih dirawat secara intensif, sementara itu sebanyak 485 orang telah dinyatakan sembuh dan 29 orang meninggal dunia.

Beberapa catatan dalam beberapa hari terakhir terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di NTB ini antara lain adalah jumlah pasien yang meninggal dunia yang mengalami peningkatan. Dalam enam hari terakhir, sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia. Dalam rilis terbaru hari ini, tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien yang meninggal dunia pada hari ini adalah Pasien nomor 831, an. Tn. AM, laki-laki, usia 74 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Pasien nomor 838, an. Ny. SW, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Desa Dasan Griya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat dan Pasien nomor 856, an. Tn. M, laki-laki, usia 62 tahun, penduduk Desa Dasan Griya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS