page hit counter
Ribuan Orang Hadiri Aksi Damai Koalisi Rakyat NTB untuk Palestina

Ribuan Orang Hadiri Aksi Damai Koalisi Rakyat NTB untuk Palestina

Berita Mataram – Agresi militer yang dilakukan oleh teroris zionis Israel terhadap penduduk Muslim Palestina terus menuai kecaman berbagai pihak. Berbagai negara melalui pemimpin tertinggi menyampaikan kecaman keras terhadap serangan militer yang telah menghilangkan nyawa banyak penduduk sipil termasuk anak-anak dan perempuan tersebut.

Tidak ketinggalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat pun melakukan aksi serupa. Kegiatan yang diberi nama Aksi Bela Palestina berpusat di Islamic Center NTB dan Lapangan Sangkareang Kota Mataram dihadiri oleh ribuan orang menyampaikan aspirasi serta mengecam tindakan bengis yang dilakukan oleh pasukan zionis tersebut.

Panglima Aksi H M Agus Setiawan mengatakan bahwa kegiatan Aksi Bela Palestina sendiri diinisiasi oleh Organisasi Laskar NTB yang kemudian di share melalui media sosial hingga akhirnya diikuti oleh lebih dari 50 lembaga yang ada di NTB, baik NGO, Organisasi Rakyat, Organisasi Masyarakat dan lembaga lainnya yang ada di NTB. Mereka sepakat untuk melakukan aksi di depan Islamic Center.

Awalnya Aksi Bela Palestina ditargetkan diikuti oleh 10 ribu orang, namun karena perwakilan dari Bima dan Sumbawa terkendala dengan pembatasan akses menuju Lombok, maka mereka melakukan aksi di daerah mereka sendiri. Namun demikian, tidak mengurangi semangat dan antusiasme masyarakat untuk terus menjalankan aksi damai tersebut.

“Islam ini bersaudara, ibarat anggota tubuh, apabila satu anggota tubuh disakiti, maka seluruh anggota tubuh yang lain akan ikut sakit,” kata Agus Setiawan saat diwawancarai oleh Warta Mataram, Jum’at 21 Mei 2021.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS