counter hit make

Residivis Pelaku Penganiayaan Polisi Akhirnya Meninggal Dunia

Berita NTB – Residivis perampokan Syamsul Hidayat alias Bim yang juga merupakan pelaku penganiayaan seorang perwira polisi Ipda Uji Siswanto, Kanit Reskrim Polsek Utan hingga meninggal dunia, akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di Rumah Sakit. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto. Bim dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 03:30 WITA setelah dirawat di RSUD Sumbawa.

Saat terjadinya penangkapan, Polisi terpaksa melakukan penembakan karena yang bersangkutan mencoba melawan menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap. Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra menjelaskan bahwa pihak kepolisian yang terdiri dari tim gabungan Polres Sumbawa dan Tim PUMA Polda NTB menangkap Bim di Labuhan Alas saat dirinya mencoba kabur ke Pulau Lombok.

Sebelumnya Bim merupakan seorang residivis perampokan yang telah beraksi melakukan tindakan kejahatan berulang kali. Yang terakhir adalah penganiayaan seorang perwira polisi hingga mengakibatkan hilangnya nyawa. Foto Bim sempat disebar oleh pihak kepolisian untuk mempersempit ruang geraknya, hingga akhirnya ia diketahui sedang berada di Labuhan Alas mencoba untuk kabur.

Beberapa aksi kejahatan yang dilakukannya antara lain perampokan gaji guru di Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2007, kemudian perampokan toko emas di wilayah Kecamatan Alas pada tahun 2015 serta penganiayaan terhadap Kades Tengah Kecamatan Utan di Tahun 2016.