page hit counter

Warta Mataram -Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat berempati dengan situasi saat ini yang masih berstatus pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan terkait rencana alumni 212 menggelar reuni di kawasan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada 2 Desember yang akan datang.

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga ingin menyampaikan kepada semua masyarakat khususnya warga ibu kota bahwa kita saat ini sedang menghadapi pandemi Covid. Oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk berempati terhadap situasi yang ada saat ini, khususnya terhadap korban Covid, nakes, masyarakat yang telah berjuang selama ini,” kata Kombes E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/11).

Polri, tegas Zulpan, memiliki tanggung jawab lebih dalam penanganan pandemi Covid-19. Oleh sebabnya, korps bhayangkara berkewajiban penuh untuk mengatur semua kegiatan masyarakat agar dipastikan Jakarta tetap aman dan sehat. Mengingat, kata Zulpan, saat ini Pemerintah sedang berupaya untuk mencegah lonjakan Covid-19 gelombang ke-3.

“Gelombang pertama dan kedua sudah kita rasakan bagaimana dampaknya yang memakan korban cukup banyak perlu juga kita ingat pasca liburan lebaran yang lalu Idul Fitri pada bulan Mei di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami lonjakan Covid-19 kasus positif aktif naik secara signifikan,” demikian Zulpan.

Pada saat itu, ungkap Zulpan, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 11.516 kasus perhari, dan pada puncaknya pada 16 Juli 2021 mencapai 11.300.  

“Sengaja data ini saya sampaikan agar menjadi pengetahuan bagi semua masyarakat juga informasi akurat bagaimana kita menyikapi kegiatan-kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,” demikian Zulpan.(RMOL)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS