page hit counter
Rencana Menikah Setelah Lebaran Gagal Karena Modal Hasil Curian

Rencana Menikah Setelah Lebaran Gagal Karena Modal Hasil Curian

Berita Mataram – Rencana manis untuk menikahi sang pujaan hati setelah lebaran rupanya harus kandas di tengah jalan. Bukannya rencana yang dapat dijalankan melainkan menerima kenyataan harus hidup dibalik jeruji besi. Mungkin itulah perasaan yang dialami oleh Muhadi alias DM, seorang pria yang berencana menikahi pacarnya.

Niat baik untuk menikahi sang pacar memang patut diapresiasi, namun menghalalkan segala cara untuk mendapatkan modal nikah tentu harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pemuda asal Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram ini nekat mencuri untuk mendapatkan modal nikah dimana korbannya adalah tetangganya sendiri.

Kapolsek Mataram AKP Zaky Maghfur mengatakan bahwa yang bersangkutan melakukan pencurian uang tetangganya tersebut sebesar Rp13 Juta. Pelaku nekat melompati tembok rumah korban dan kemudian masuk melalui ventilasi kamar mandi rumah korban lalu kemudian mengambil uang sebesar Rp13 Juta yang disimpan di dalam laci.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku baru menggunakan uang tersebut sebesar Rp6,3 Juta untuk kebutuhan sehari-hari termasuk juga untuk mentraktir makan sang pacar serta membelikan alat-alat kecantikan untuk calon istrinya tersebut. Menurutnya, sisa uang tersebut rencana akan digunakan untuk modal nikah.

Pelaku ditangkap oleh pihak kepolisian saat sedang berada di rumahnya. Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan, dan menurut hasil penyelidikan ternyata pelaku tersebut sudah kedua kali mengambil uang tetangganya di tempat yang sama. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

CATEGORIES
TAGS
Share This