page hit counter
Rektor Unram Resmikan Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19

Rektor Unram Resmikan Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19

Berita Mataram – Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum meresmikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan SK Menkes RI yang menetapkan Rumah Sakit Unram sebagai laboratorium pemeriksaan spesimen Covid-19 di NTB dan Penetapan sebagai Rumah Sakit Rujukan Kedua (Second Line) Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu.

Rumah Sakit Unram saat ini telah dilengkapi dengan alat rtPCR untuk pemeriksaan spesimen Covid-19 dan telah memeriksan spesimen sejak 13 April 2020 lalu. Direktur RS Unram dr. Ahmad Taufik S., Sp.OT. menjelaskan bahwa saat ini Rumah Sakit Unram telah dilengkapi dengan ruang isolasi bagi para penderita Covid-19. Selain itu RS Unram juga akan menyiapkan Klinik Khusus bagi pasien positif Covid-19.

Klinik khusus tersebut rencananya akan rampung dalam satu atau dua minggu ini. Klinik khusus ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat pemeriksaan pasien yang terindikasi terpapar virus corona. Dengan demikian, fasilitas yang ada di RS Unram telah memadai untuk merawat pasien dengan status positif Covid-19. Ke depannya, RS Unram juga akan mengembangkan ruang isolasi untuk menambah kapasitas hingga dapat menampung 50 orang pasien termasuk 10 bed ICU.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS