page hit counter

Realme C21Y Usung Penyimpanan Luas dan Baterai Besar

Jakarta, Wartamataram.com – Merayakan tahun akademik baru 2021, Realme meluncurkan smartphone entry-level terbaru yakni C21Y. Smartphone anyar ini diklaim sebagai ponsel serba tangguh yang dibanderol dengan harga terjangkau dan cocok untuk aktivitas belajar dari rumah.

Sebelum meluncurkan realme C21Y, Realme telah melakukan survei kepada pengguna umum dan Realme Fans. Hasilnya, responden memilih smartphone dengan baterai yang besar, penyimpanan internal yang luas, dan bisa menunjang kegiatan belajar dari rumah.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia membenarkan hal tersebut. Baginya, menciptakan yang terbaik untuk konsumen merupakan DNA Realme sebagai trendsetter teknologi. Dengan demikian, berdasarkan survei yang telah diinisiasi, Realme memperkenalkan Realme C21Y sebagai jawaban bagi pengguna muda dan pelajar di Indonesia.

“Dengan menyediakan smartphone yang kuat dengan baterai besar 5000mAh dan penyimpanan hingga 256GB dengan harga yang terjangkau yang andal untuk mendukung semua aktivitas pengguna, kami berharap realme C21Y dapat menjadi support system utama untuk kegiatan sekolah dari rumah yang lebih baik.” terang Palson.

Baca juga:Review Realme 8 5G : Smartphone 5G Rp3 Jutaan, Bodi Ramping Performa Kencang

Realme C21Y hadir sebagai smartphone terjangkau untuk para pelajar dengan aktivitas belajar online. Seluruh performa yang tangguh dari Realme C21Y didukung dengan prosesor powerful, baterai besar, tiga kamera dan TÜV Rheinland.

Selain itu, terdapat baterai besar dengan kapasitas 5000mAh yang bisa diandalkan untuk standby seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan 5 jam untuk bermain game.

Dilengkapi layar 6,5 dengan rasio layar 89,5%, Realme C21Y menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game serta menikmati sajian audio dan video yang sangat baik. Dari sisi tampilan, Realme C21Y mengusung desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass, dengan desain crosshatch yang berani juga fashionable dan fungsional.

Sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah, merangkai modul kamera dengan logo Realme yang tegas untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Realme C21Y tersedia dalam dua warna trendi yakni meliputi Cross Blue dan Cross Black.

Ditenagai prosesor octa-core 12nm yang memiliki dua klaster, masing-masing berkecepatan 2x ARM Cortex-A75 1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 1.8GHz, series C21Y juga memiliki GPU Mali G52 yang hemat energi dengan kecepatan hingga 614,4MHz. Realme C21Y tersedia dalam varian dua kapasitas penyimpanan besar, yaitu 4GB + 64GB dan 3GB+32GB, yang keduanya dapat diekspansi hingga 256GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Realme C21Y hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki resolusi yang terdiri dari kamera utama 13MP Super jernih, Lensa B&W 2MP, dan Lensa Makro 2MP. Dengan konfigurasi kamera tersebut, Realme C21Y dapat dibilang menonjol dari para pesaing di segmennya.

Pada bagian depan, terletak kamera selfie dengan resolusi 5MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie jernih berkat fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode potret, yang akan memberikan pengguna pengalaman kamera terbaik di kelasnya. Untuk merangkum segala performanya, Realme C21Y juga telah meraih Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland.

Realme C21Y sudah tersedia melalui Flash Sale mulai 21 Juki 2021 dengan harga spesial  yaitu Rp1,499,000  (3GB+32GB), dan untuk Realme C21Y varian 4GB+64GB, akan ditawarkan dengan harga Rp1.699.000 setelah flash sale berakhir.

The post Realme C21Y Usung Penyimpanan Luas dan Baterai Besar appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS