counter hit make

Real Madrid Kalahkan Sociedad, Dua Golnya Jarak Jauh, Ancam PSG Pekan Depan

Real Madrid baru saja mencatat kemenangan atas Real Sociedad dengan dua dari empat gol pasukan Carlo Ancelotti itu terjadi dari jarak jauh, dari luar kotak penalti. Situasi ini akan membuat takut calon lawan mereka di Liga Champions pekan depan, Paris Saint-Germain.

Penalti dari Mikel Oyarzabal menyebabkan Sociedad unggul lebih dulu saat pertandingan di Santiago Bernabeu pada Minggu dinihari (6/3) ini belum lagi berusia 10 menit. Namun tuan rumah berhasil membalaskan dengan dua gol dalam selisih tiga menit satu sama lain jelang akhir babak pertama.

Gol pertama Los Blancos dimulai dari sisi kanan lapangan ketika Luka Modric menggiring ke tengah dan kemudian mengirimkan bola ke arah Eduardo Camavinga yang berdiri di belakang wasit. Hanya dua sentuhan kemudian, sang gelandang Perancis mengirim satu sepakan keras tak terhentikan oleh kiper Alejandro Remiro.

Tiga menit setelah itu sang pemberi assist berbalik menjadi pencetak gol. Kali ini Karim Benzema menginisiasi serangan dari sisi kanan. Bola diserahkan ke gelandang Kroasia yang memutuskan untuk melepaskan serangan dari luar kotak penalti usai melihat 10 pemain lawan memadati kotak penalti.

Modric melepaskan tendangan melengkung menggunakan kaki kirinya yang lebih lemah dan berhasil mengubah skor menjadi 2-1!

Meski sudah unggul 2-1 tetapi Los Merengues masih tetap melakukan serangan pada babak kedua, meski menurunkan tempo dan dominasi saat skuad Imanol Alguacil mencari gol penyeimbang.

Gol ketiga datang dari titik putih setelah Aritz Elustondo melakukan sliding yang menjatuhkan pemain tuan rumah di dalam kotak. Usai peninjauan VAR, wasit memberi sepakan penalti yang diselesaikan secara baik oleh Benzema.

Usai gol dari striker Perancis ini, Ancelotti menarik keluar Rodrygo dan memasukkan Marco Asensio, satu pemain lain yang kemungkinan akan diturunkan sebagai starter untuk leg kedua 16 besar Liga Champions pekan depan.

Dua menit usai masuk, pemain blasteran Spanyol dan Belanda ini mencetak gol keempat bagi timnya. Gol ini diawali dari sepakan jarak jauh Casemiro ke sisi kanan lapangan, disambut lari kencang Dani Carvajal yang menggiringnya masuk ke dalam kotak sebelum mengirim umpan tarik yang disambar Asensio.

Visi permainan Casemiro sungguh menakjubkan. Sayang sekali gelandang Brasil ini tidak akan ikut turun bermain dalam laga leg kedua melawan PSG pekan depan akibat akumulasi kartu kuning. Skor 4-1 tidak berubah sampai akhir, membawa raksasa asal ibukota itu mengoleksi 63 poin, menjauh 8 poin dari pesaing terdekatnya, Sevilla (55).

sumber: Real Madrid Kalahkan Sociedad, Dua Golnya Jarak Jauh, Ancam PSG Pekan DepanBerita Bola