counter hit make

Ratusan Warga Sambut Kepulangan Eva Yolanda, Bagaimana Statusnya?

Berita NTB – Salah seorang peserta Liga Dangdut Indosiar asal Kabupaten Lombok Timur pulang kampung setelah tersisih di ajang pencarian bakat dangdut tingkat nasional tersebut. Namun yang jadi pertanyaan adalah, banyaknya warga yang menyambut kepulangan peserta Liga Dangdut ini. Lalu bagaimana dengan statusnya saat baru tiba dari Jakarta?

Menurut petugas bandara, Eva telah diperiksa saat baru tiba di bandara dan keluar melalui Pintu OTG (Orang Tanpa Gejala), kemudian Eva dibawa ke Pendopo Bupati Kabupaten Lombok Timur yang merupakan posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur untuk diperiksa kembali. Dari hasil pemeriksaan kali ini, suhu tubuh Eva dikategorikan normal yaitu 36,2° C sehingga ia diperbolehkan untuk pulang.

Namun saat tiba di rumah Eva Yolanda yang terletak di Desa Lando, sambutan warga tidak dapat dihindarkan. Banyak masyarakat yang antusias menyambutnya tanpa memperhatikan anjuran-anjuran pemerintah soal social distancing maupun physical distancing guna mencegah penyebaran virus korona. Hal ini sungguh disesalkan, pasalnya kesadaran masyarakat terhadap bahayanya virus korona masih rendah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengatakan bahwa apabila saat itu tidak ada aparat, maka kondisinya akan lebih mengkhawatirkan. Ia menjelaskan bahwa pihak keamanan hadir untuk mengantisipasi serta membubarkan massa, namun menurutnya, apapun yang dilakukan oleh pemerintah, hasilnya tidak akan sesuai harapan tanpa kesadaran pihak masyarakat.

Pihak manajemen Eva Yolanda sudah diminta untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi dengan tidak membawa Eva pulang ke rumahnya. Himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penyambutan apalagi membentuk kerumunan massa sudah dilakukan. Kapolres dan Tim Gugus Tugas akan melakukan investigasi atas kejadian ini, dan apabila terbukti bahwa acara penyambutan Eva Yolanda sudah dikoordinir, maka yang bersangkutan akan diberi sanksi yang tegas.