counter hit make

Ramai dihujat se-Indonesia, Ardes Goenawan akhirnya minta maaf

Ardes Goenawan.

Presenter muda bernama Ardes Goenawan akhirnya meminta maaf kepada publik usai pernyataannya mengenai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 membuat huru-hara setanah air. Kala itu, dia mengatakan, skuad Garuda terlalu banyak gaya, provokatif, dan berlebihan dalam merayakan kemenangan.

Bukan hanya itu, Ardes juga berharap, Thailand mampu menghabisi Timnas Indonesia di babak final Piala AFF 2020. Hal tersebut yang akhirnya memicu kontroversi dan kemarahan publik Indonesia.

Tak lama setelah namanya muncul di sejumlah pemberitaan, Ardes akhirnya membuat pernyataan terbuka melalui akun Instagram resminya. Dia meminta maaf seandainya apa yang dia tuliskan menyakiti hati banyak orang.

“Mohon maaf kalau ada sebagian teman-teman yang merasa sakit hati karena komentar saya terkait sepak bola, khususnya Tim Nasional Indonesia. Saya hanya berusaha mengutarakan pendapat saya secara obyektif,” tulis Ardes Goenawan, dikutip Hops, Senin 27 Desember 2021.

Ardes Goenawan yang viral.
Ardes Goenawan yang viral.

Bukan hanya itu, dia juga mengatakan, secara permainan Indonesia memang masih tertinggal dari raksasa ASEAN lainnya. Namun, kata dia, pernyataan tersebut bukanlah suatu hinaan, apalagi bermaksud merendahkan jajaran pemain dan pelatih Timnas Garuda.

“Secara permainan, harus kita akui, Thailand, Singapura, dan Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, staff, dan para pemain Timnas,” terangnya.

“Sekali lagi, mohon maaf untuk seluruh pihak yang merasa terganggu oleh komentar saya kemarin di Instagram. Tuhan memberkati kita semua,” lanjutnya.

Pendukung Timnas Indonesia.
Pendukung Timnas Indonesia.

Lebih jauh, Ardes memberi penekanan, bahwa berbeda pendapat tak seharusnya memicu kemarahan ataupun kebencian.

“Hanya karena saya tidak setuju denganmu, bukan berarti saya membencimu,” tegasnya.

Ardes Goenawan bukan presenter SCTV atau Indosiar

Setelah kasus tersebut ramai, banyak pihak yang turut menyorot Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group yang telah mempekerjakan Ardes sebagai presenter di SCTV maupun Indosiar. Lantas, bagaimana tanggapan mereka mengenai hal ini?

Salah satu petinggi Emtek Group, Harsiwi Achmad memastikan, Ardes sejatinya bukan presenter Indosiar maupun SCTV, melainkan hanya presenter tamu yang mengisi segmen kuis di tengah acara.

“Yang bersangkutan (Ardes) bukan presenter kami di SCTV atau Indosiar. Yang bersangkutan hanya sesekali jadi pembawa acara kuis sponsor biasa dan berdurasi tiga menit di SCTV atau Indosiar,” tutur Harsiwi, dilansir dari Kumparan.

Dengan demikian, kata dia, maka tak ada hubungangan antara penyataan Ardes dengan Emtek Group. Dia juga berharap, publik tak lantas mengaitkannya.

“Jadi yang bersangkutan dan semua pernyataannya tidak ada sangkut pautnya dengan Indosiar, SCTV dan Emtek Group. Itu murni urusan pribadi yang bersangkutan,” kata dia.

Artikel dari Hops.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *