page hit counter
Quartararo Pede Akan Tampil Lebih Baik di Hari Kedua MotoGP Austria 2020

Quartararo Pede Akan Tampil Lebih Baik di Hari Kedua MotoGP Austria 2020

WARTAMATARAM.COM – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku memiliki kepercayaan diri untuk hari kedua MotoGP Austria 2020. Setelah tampil kurang menjanjikan di hari pertama, Quartararo jauh lebih optimis pada hari ini yang akan melangsungkan sesi latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi.

Pada sesi latihan bebas pertama yang berjalan pada Jumat 14 Agustus 2020 sore hari WIB, Quartararo hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 24,753 detik. Hasil itu menempatkan dirinya berada di urutan ke-10.

Pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung pada hari yang sama malam WIB, Quartararo tampil jauh lebih buruk. Hanya melakoni tiga putaran, Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 29,264 detik.

Perbandingan yang jauh antara hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua tidak lepas dari cuaca yang ada. Sebab, pada sesi latihan bebas pertama, kondisi lintasan tengah kering, sementara pada yang kedua, trek cukup bercampur antara basah dan kering.

Tetapi, Quartararo mengatakan telah menemukan kunci untuk membuat penampilannya kembali moncer. Karena itu, ia merasa optimis pada sesi latihan bebas ketiga hingga kualifikasi pada hari ini, akan berjalan baik.

Namun, Quartararo juga berharap kondisi lintasan kering. Sebab, ia merasa akan mampu tampil cepat dan baik jika lintasan di Sirkuit Red Bull Ring berada dalam kondisi kering.

“Saya berharap pada sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi kondisi lintasan kering, karena kami pikir kami memiliki pengaturan yang baik untuk kondisi kering,” ungkap Quartararo, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Sabtu (15/8/2020).

“Mari kita lihat seperti apa hari ini, tetapi saya sangat menantikannya karena menurut saya ini akan baik-baik saja dan kami bisa melakukannya dengan baik,” tambah pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Sementara itu, berdasarkan hasil kombinasi hari pertama, Quartararo saat ini berada di urutan ke-10. Secara umum posisi tersebut sedikit aman untuk masuk ke kualifikasi dua dan bisa berjuang untuk start di posisi terdepan.

Akan tetapi, jika berkaca soal Franco Morbidelli, rekan setim Quartararo mendapatkan hasil yang lebih baik. Berdasarkan hasil kombinasi, Morbidelli menempati urutan kelima setelah mencatatkan waktu apik 1 menit 24,588 detik di sesi latihan bebas pertama.

Okezone

CATEGORIES
Share This