page hit counter
PT. Mandala Pratama Permai Gandeng Bintang Baru Raya Logistik Garap Kawasan Industri Modern Terintegrasi di Dawuan

PT. Mandala Pratama Permai Gandeng Bintang Baru Raya Logistik Garap Kawasan Industri Modern Terintegrasi di Dawuan


Warta Mataram – Efisiensi, peningkatan pelayanan, dan kebijakan yang tepat merupakan faktor yang akan berdampak pada peningkatan keuntungan dan kinerja dari perusahaan trucking. Hal tersebut baru dapat dicapai dengan manajemen yang terintegrasi yang   dapat secara real time mengakses data perjalanan armada angkutan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Tata Djuarsa owner dari BBR logistik, yang juga Wakil Ketua Umum “Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia,” di Kawasan Parkir Truck Modern Terintegrasi Mandala Pratama Permai yang berlokasi di Dawuan Cikampek, Jawa Barat. 

Kawasan Parkir Truck Terpadu Mandala Pratama Permai yang sedang dalam proses pembangunan tersebut rencananya akan diresmikan Hutomo Mandala Putra, SH. Atau dikenal dengan Tommy Soeharto, selaku  Owner Kawasan Industri Mandala Pratama Permai, pada 10 November 2021 (bertepatan dengan hari Pahlawan).  

PT. Bintang Baru Raya (BBR) selaku pengelola Kawasan Parkir Truck Terintegrasi yang merupakan Perusahaan Logistik yang telah berpengalaman lebih dari lima belas tahun dan telah  banyak bekerjasama dengan Perusahaan-perusahaan Multinasional, bekerjasama dengan PT. Mandala Pratama Permai yang merupakan pengelola  kawasan industri “Mandala Pratama Permai,” tidak hanya menyiapkan fasilitas Parking dan Warehouse bagi mitra yang tergabung, namun juga memfasilitasi Perusahan atau Pengusaha Truck Perseorangan yang tergabung dengan Transportasi Management Sistem. 

“Kami memberikan order muatan bagi pengusaha truk yang bergabung bersama kami, dengan menerapkan sistem tagihan secara otomatis terbentuk berdasarkan data order yang telah dicatat di sistem, sehingga supir dapat langsung melihat berapa nilai uang jalan dan pekerjaan yang ditetapkan oleh admin kantor melalui aplikasi Handphone. Kemudian, admin kantor akan  mendapatkan dokumen tanda terima juga secara elektronik sehingga bisa membuat tagihan tanpa menunggu mobil kembali.” Ujar Tata Djuarsa menjelaskan. 

Selain itu, Tata menambahkan, “di Parkir Terpadu Mandala Pratama ini, kami juga menerapkan sistem transparasi data, seperti mengumpulkan berbagai macam data kendaraan;data maintenance, utilisasi kendaraan, biaya-biaya operasional, laba/rugi per kendaraan, dan metric kendaraan lainnya secara real-time, sehingga para pengusaha Truck yang bergabung dapat melakukan  maintenance dengan tepat.” 

Dihubungi ditempat berbeda, direktur PT. Mandala Permai, pengelola kawasan industri Mandala Pratama Permai, Muhammad Saugi mengatakan; “dengan adanya terminal Truck Modern Terintegrasi, tentunya melengkapi sarana yang dibutuhkan Kawasan Industri, sehingga efisiensi akan lebih mudah dicapai.” 

Ditambahkan,” Kami memang sedang berbenah, selain fasilitas fisik di dalam kawasan industri juga yang sedang kami lakukan adalah memodernisasi kawasan. 

Menurutnya, salah satu fasilitas yang kini diminati adalah logistik pergudangan (warehouse) yang terintegrasi dengan teknologi informasi. “Dengan teknologi informasi, fasilitas angkutan akan menjadi lebih efisien dan semakin menjangkau wilayah yang lebih luas. Selain itu, PT. Mandala Pratama juga akan melakukan pembangunan Pasar Induk untuk mendukung logistik pangan,”

tutup nya. (*)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS