page hit counter
Program TDC Diharapkan Bisa Jadi Ujung Tombak Pemasaran UMKM NTB

Program TDC Diharapkan Bisa Jadi Ujung Tombak Pemasaran UMKM NTB

Berita Mataram – Program menggerakkan ekonomi desa melalui Mahadesa Trade and Distribution Centre (TDC) terus digaungkan dan digerakkan oleh Pemprov NTB. Sejumlah perbankan di NTB berkomitmen mendukung dalam menyukseskan program ini.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berpesan agar UMKM dan UKM terus didorong. “TDC harus jadi outlet UKM kita, itu yang harus didorong, jangan sampai produk luar semua,” pesan Gubernur saat menerima silaturrahmi Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB di pendopo Gubernur NTB, Selasa, 18 Agustus 2020.

Sementara itu, Plt.Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB, Iwan Kurniawan menilai program Mahasesa tersebut sangat bagus. Ia berharap agar Mahadesa ini dapat berjalan dengan baik, seperti yang diharapkan sehingga semua pihak dapat merasakan manfaatnya.

“Saya berharap semua pihak juga mendukung usaha ini, memberikan kontribusi yang positif dan membangun untuk program ini,” harapnya.

Pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah derah dalam rangka terus menyejahterakan ekonomi masyarakat NTB.

“Kita berusaha agar bagaimana desa ini mampu berdikari dengan kemampuannya yang mana akan didukung oleh suatu sistem. Mahadesa ini akan mampu menyediakan informasi yang akurat,” ujarnya

Lebih jauh, dipercayanya NTB sebagai penyelenggara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) atau Festival Ekonomi Syariah Indonesia ke-7 tahun 2020 merupakan sebuah kesempatan baik bagi NTB.

Akan tetapi untuk pertama kalinya festival ini dilakukan secara virtual. Kondisi tersebut, tidak menyurutkan semangat Pemprov NTB dan BI. “Sehingga bagaimana kita dalam kondisi seperti saat ini mampu menumbuhkan optimisme masyarakat agar dapat berusaha, sehingga sektor usaha itu terus bergerak dan menghasikan lapangan pekerjaan dan bermuara pada daya beli masyarakat,” ujar Iwan.

Pada kesempatan itu pula, Iwan mengundang Gubernur pada kegiatan pembukaan festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia yang merupakan kegiatan akbar BI untuk mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang ada di Indonesia Kawasan Timur.

“Ini merupakan rangkaingan ISEF. Kita berharap ekonomi syariah terus berkembang pesat khususnya di NTB, apalagi NTB dikenal dengan pulau seribu masjid dan kita berharap potensi potensi yang ada di NTB ini tentunya terus berkembang dan tentunya untuk rahmatan lil alamin,” tutupnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS