page hit counter
Program Pengabdian Masyarakat, FEB UTS Bagi Ilmu Tentang Pengelolaan Keuangan UMKM

Program Pengabdian Masyarakat, FEB UTS Bagi Ilmu Tentang Pengelolaan Keuangan UMKM

Warta Mataram – Sumbawa Barat. Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (FEB UTS) kembali digelar. Jika sebelumnya kegiatan dilaksanakan via zoom meeting pada hari Sabtu (3/6), kali ini kegiatan dilaksanakan dengan tatap muka. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pertamina Fuel Terminal Badas pada hari Jumát (23/7) itu, mengangkat tema “Peran Akuntansi dalam Mengelola Keuangan UMKM”. Belasan ibu ibu yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wanita Patra Pertamina Fuel Terminal Badas, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa, terus berupaya mengambil peran dalam peningkatan wawasan dan pemahaman organisasi wanita, salah satunya yaitu Wanita Patra Pertamina Fuel Terminal Badas. Adapun wawasan yang diberikan, tentang bagaimana mengelola keuangan UMKM dan meningkatkan pengetahuan mengenai akuntansi dalam pencatatan transaksi keuangan yang sederhana, sistematis, dan terstandar.

Dengan adanya program pengabdian masyarakat FEB UTS, ibu ibu yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wanita Patra Pertamina Fuel Terminal Badas, diharapkan dapat mempraktekkan penerapan akuntansi dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi ibu-ibu yang telah memiliki usaha. Karena pengetahuan tentang penglolaan keuangan UMKM dengan akuntansi, sangatlah penting dalam menjalankan usaha.

Seperti diketahui, kegiatan pengabdian masyarakat FEB UTS ini, merupakan bagian dari sosialisasi sekaligus pemberian materi. Dalam kegiatan ini pula, peserta didampingi sekaligus diberikan kesempatan mempraktikkan penerapan akuntansi bagi ibu-ibu yang telah memiliki usaha. Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pembagian doorprize.

Untuk pematerinya terdiri dari tim dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa, yakni Agus Wahyudi, S.E., M.Ak, Jayanti Mandasari, S.E., M.M, Ayu Levia Tryana, S.E., M.Ak, dan Fahlia, S.Pd., M.Pd. Dari unsur mahasiswa juga diberikan kesempatan menyampaikan pengetahuannya, yang dalam hal ini diwakili oleh Wasila dan Tia Laila Puspita Sari. (dinwm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS