page hit counter
Profil Novia Bachmid, pernah masuk pesantren dan masih saudara Irfan Bachdim

Profil Novia Bachmid, pernah masuk pesantren dan masih saudara Irfan Bachdim

Novia Bachdim. Foto: Instagram

Nama Novia Noval Bachmid mulai dikenal publik sejak mengikuti ajang kompetisi bernyanyi Indonesian Idol. Dalam kontes tersebut, Novia berhasil masuk hingga babak delapan besar. Namun tahu gak sih Hopers, ternyata itu bukan kali pertama Novia mengikuti kompetisi bernyanyi, loh!

Sebelumnya, dara kelahiran 19 Januari 2002 tersebut pernah mengikuti acara ‘Idola Cilik’ musim keempat dan masuk hingga babak lima besar. Ia juga pernah mengikuti ajang The Voice Indonesia hingga babak tiga puluh besar. Punya talenta bernyanyi sejak kecil, nyatanya Novia ingin melebarkan karirnya di dunia seni peran.

Ia memulai debut aktingnya dalam film ‘Menjelang Maghrib’ dan didapuk untuk memerankan karakter benama Nina. Dalam film garapan Helfi Kardit tersebut, ia beradu akting dengan Annette Edoarda hingga Jeffrey Reksa. Selain itu, Novia Bachmid juga membintangi web series berjudul ‘Originally Friendship’ dan memerankan karakter bernama Alona.

Novia Bachdim. Foto: Instagram
Foto: Instagram

Rupanya bakat menyanyi Novia diturunkan dari sang ayah, Nouval Bachdim. Ia merupakan penyanyi yang kerap diundang ke acara pernikahan-pernikahan budaya Arab. Sama seperti anaknya, Nouval Bachdim juga pernah berkompetisi bersama Krisdayanti di ajang Asia Bagus.

Novia sendiri sebenarnya sudah ingin mengikuti ajang kompetisi bernyanyi sejak kelas 3 SD. Namun, orang tuanya baru mengizinkan saat ia duduk di kelas 6 SD.

Tak hanya itu, Novia Bachmid rupanya juga pernah menjadi santri alias menempuh pendidikan di pesantren. Ia pernah berada di pesantren selama satu tahun saat duduk di bangku SMA. Tak heran ya jika ia mampu melantunkan tilawah. Novia juga tak menampik bahwa mengaji membantunya dalam berlatih vokal.

Pasti banyak di antara kalian yang bertanya-tanya soal hubungan Novia dan Irfan Bachdim. Pasalnya, nama belakang keduanya memang sekilas terbaca sama. Dilansir dari Suara, Novia mengakui bahwa dirinya masih memiliki hubungan keluarga dengan Irfan Bachdim. Rupanya, nenek buyut Novia adalah adik dari nenek buyut Irfan Bachdim.

Novia Bachdim. Foto: Instagram
Novia Bachmid. Foto: Instagram

Beberapa waktu lalu, Novia bersama Alffy Rev berkolaborasi dalam lagu bertajuk ‘Wonderful Indonesia’. Lagu tersebut sendiri merupakan medley yang merupakan gabungan dari 10 lagu, yaitu ‘Paris Barantai, Si Patokaan, Sajojo, Manuk Dadali, Lelo Ledhung, Janger, Kampuang nan Jauh di Mato, Soleram, Bagimu Negeri, dan Anak Kambing Saya’. Berkat kolaborasi tersebut, nama Novia sempat menjadi trending.

Kita tunggu karya-karya Novia Bachmid selanjutnya, ya, Hopers!

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS