page hit counter
Profil Kristiane Backer, Mantan VJ MTV Bersyukur Jadi Mualaf

Profil Kristiane Backer, Mantan VJ MTV Bersyukur Jadi Mualaf


Warta Mataram – Kristiane Backer, adalah sosok yang populer sebagai VJ MTV di eranya. Sebagai VJ MTV merupakan sebuah torehan karier yang terbilang sukses bagi seorang anak muda pada era tahun 90an hingga 2000an. 

Siapa Sosok Kristiane Backer ini? Simak Ulasannya Berikut Ini.

Profil Kristiane Backer

Kristiane Backer merupakan seorang mualaf. Ia lahir 13 Desember 1965 di Hamburg, Germany. Perjalanan spiritualnya dimulai saat sang VJ berpacaran dengan Imran Khan, sosok atlet kriket asal Pakistan yang menjadi orang pertama yang mengenalkannya pada Islam pada 1992. Imran memainkan musik sufi untuknya dan menjelaskan bahwa liriknya ditujukan kepada Tuhan.  
Karier Kristiane Backer 
Melansir dari website kristianebacker.com, Kristiane Backer bekerja sebagai konsultan seni dan dealer seni yang berbasis di London dan menjual lukisan seni modern blue-chip. Dia memiliki akses ke lukisan langka yang dijual di pasaran dan membantu menempatkannya secara pribadi. 
Dia memberi nasihat tentang semua hal yang berhubungan dengan seni. Setelah kariernya sebagai presenter TV, ia belajar di Christies and Sotheby’s. Kristiane selalu memiliki minat yang kuat dalam seni dan budaya dan telah mengkurasi pameran seni besar oleh Seniman Kaligrafi Mesir, Ahmed Moustafa, di Sarajevo pada tahun 1998. 
Pameran dibuka oleh mantan Presiden Bosnia dan Duta Besar Amerika. Kristiane telah lama menjalin persahabatan dan kontak di Pakistan, dan pada tahun 2019 ia memulai peran konsultasi baru.
Kristiane membawa delegasi bisnis ke Pakistan dan memberi nasihat tentang peluang investasi dan kerja sama di negara tersebut. Untuk itu, dia mengatur pertemuan dengan para pemimpin bisnis utama dan pejabat pemerintah. 
Kristiane juga terlibat dalam media dan berbicara di depan umum, seputar isu lintas agama, Brexit atau Islam dan Barat serta keragaman di tempat kerja karena perjalanan pribadinya dan buku yang diterbitkannya, From MTV to Mecca. 
Kristiane adalah presenter terkemuka di MTV – dan NBC Eropa selama sembilan tahun, dia membawakan acara perjalanan untuk Travel Channel dan menciptakan acara remajanya sendiri di Jerman di mana dia memenangkan sejumlah penghargaan TV, termasuk Golden Camera yang bergengsi. 
Dia memimpin konferensi, menyelenggarakan acara perusahaan dan budaya dan melakukan penggalangan dana. Pada tahun 2012 Kristiane menerbitkan memoar terlarisnya From MTV to Mecca di Inggris. Buku aslinya diterbitkan dalam bahasa Jerman. Edisi Belanda, Arab, Indonesia, Malaysia, dan Urdu juga tersedia. 
Pembawa acara:
  1. 2004 – 2018 Inflight show for Emirates Airlines. 
  2. 2004 Weekly health slot on RTL TV giving natural health tips. 
  3. 2003 News Anchor untuk ATV, saluran TV satelit internasional, London.
  4. 2001 Now.com internet TV, London.
  5. 1996 – 1998 ‘The Ticket NBC’ di NBC Europe, panduan harian untuk budaya dan hiburan. Ia mengatur dan mewawancarai artis internasional termasuk Placido Domingo, Yehudi Menuhin, Peter Gabriel, Ute Lemper, Ben Kingsley, Gary Glitter, sutradara film Michael Radford dan Peter Greenaway
  6. 1995- 2010 Voice-overs termasuk BBC, Virgin Radio, jaringan MTV, Ufa, VW, Landrover, Tempo, telepon Palm.
  7. 1992 – 1995 Presenter acara pemuda ‘Bravo TV’, Jerman di RTL 2.
  8. 1989 – 1996 Presenter dan reporter untuk MTV Eropa, menyajikan berbagai acara dalam saluran termasuk ‘MTV Coca Cola Report’, ‘Braun European Top 20’, ‘MTV at the Movies’. Ia bertemu dan mewawancarai banyak artis besar saat itu termasuk Rolling Stones, Prince, U2, Simple Minds, Bryan Ferry, Duran Duran, Peter Gabriel, Bob Geldof, Dave Steward, Sinnead O Connor, Seal, Neneh Cherry, Take Itu, Chrissy Hynde, Guns n Roses, Lenny Kravitz, Die Toten Hosen, Heino, Nina Hagen dan masih banyak lagi.
Afiliasi & Amal

  1. 2020 Al Manaar – Jaringan dukungan Muslim baru.
  2. 2017 – SEKARANG Charity Memulai dukungan dan strategi @ Home.
  3. 2018 Artikulasi  – Pelatih Pembicara Trust Pendidikan Roche Court untuk siswa seni
  4. 2015 Masjid Pusat London – Lingkaran Muslim Baru.
  5. 2014 Kampanye Ramadhan Selamatkan Anak Yatim.
  6. 2012 Kampanye Patron TellMama, Faith Matters.
  7. 2011 Forum Muslim Progresif Duta Besar, Iman Penting.
  8. 2010 Duta Besar Global untuk Yayasan Eksplorasi Islam. Penasihat Kehormatan CEDAR
  9. 1998 Ketua Penyelenggara konser multikultural dan pameran seni di Sarajevo sebagai bagian dari proyek politik dan budaya ‘Jembatan’ bekerja sama dengan duta besar Bosnia untuk PBB, Muhammed Sacirbey.
  10. 1996 – 2002 Anggota eksekutif produser amal ‘Learning for Life’ dan penyelenggara acara dan pertunjukan penggalangan dana.
Penghargaan

– Forum Internasional Sharjah untuk Wanita Muslim, 2010.
– Medali Ilmu Pengetahuan dan Seni dari Mesir.
– Penghargaan Forum Muslim Progresif.
– Kamera Emas, 1995.
– 2 x Otto Emas.
Dosen:
Dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Inggris termasuk Foundation for International Education, Cambridge Muslim College dan London Academy of Media, Film and TV
Minat:

Seni dan budaya, kesehatan alam, spiritualitas, perjalanan, amal, urusan terkini, Timur Tengah dan Anak Benua, minat manusia, dialog antaragama, ekologi, memasak.
Pelatihan:
  1. 2018 Bisnis Seni Pendidikan Christie.
  2. 2017- 2018 City Lit Art History- Evolusi Seni – Modernisme, Ekspresionisme Jerman, Apa yang Membuat Karya Agung
  3. 2016- 2017 Institut Seni, Seni dan Bisnis Sotheby, Hukum Seni, Merawat Koleksi, Sejarah Seni
  4. 1999 – 2002 Saya belajar pengobatan alami di Universitas Westminster bersama dengan Neal’s Yard dan berspesialisasi dalam homeopati, belajar selama tiga tahun lagi dengan Lakeland College of Homeopathy di London.
  5. 1987 – 1989 Jurnalis dan produser radio pendidikan, Radio Hamburg. Wawancara besar pertama: seniman grafiti Keith Haring
[viva]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS