page hit counter
Profesor Bicara: Sambut Baik Bantuan Kuota

Profesor Bicara: Sambut Baik Bantuan Kuota

MATARAM-Pemerintah pusat telah sepakat kembali memberi bantuan kuota internet, kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen. ”Kami sangat bersyukur, pemerintah kembali melanjutkan bantuan ini,” kata Wakil Rektor (WR) II Unram Prof Kurniawan, saat dikonfirmasi Lombok Post, (5/8).

Besaran kuota internet yang didapat bervariasi. Murid PAUD 7 GB, SD, SMP, dan SMA sederajat 10 GB. Selanjutnya guru dari jenjang PAUD hingga SMA sederajat mendapat 12 GB. Sedangkan mahasiswa dan dosen 15 GB per bulan. Bantuan ini mulai dicairkan pada 11-15 September.

Kendati program ini bersifat lanjutan, tetapi kampus tetap menunggu petunjuk teknis terbaru. ”Ini yang sedang kami tunggu dari kementerian, aturan turunannya,” jelas dia.

Setelahnya, kampus akan segera melakukan pendataan. Kurniawan mengatakan, estimasi sasaran mahasiswa aktif Unram yang akan menerima bantuan kuota internet mencapai lebih dari 29.800 orang. Kemudian mahasiswa baru lebih dari 7.300 orang.

”Kami perkiraan segitu, karena mahasiswa lain sudah dalam posisi akan wisuda,” terangnya.

Kemudian sasaran tenaga pengajar atau dosen 1.100 orang. Karena itu, dirinya mengimbau mahasiswa, ketika kampus nanti membuka keran pendataan nomor telepon, menginput kontak yang pasti.

”Selama ini kasus yang sering kami alami, pada saat daftar pakai nomor yang beda. Setelah bantuannya disalurkan, nomor yang dipakai mendaftar malah ndak dipakai lagi,” kata dia.

Tentu kampus tidak ingin kejadian ini, banyak kembali terjadi. Seharusnya mahasiswa bisa memanfaatkan bantuan kuota internet, untuk kuliah daring. Namun karena kurang perhatian terhadap nomor telepon, bantuan tidak bisa dimanfaatkan. ”Ini sangat penting untuk diperhatikan oleh mahasiswa,” tandasnya. (yun/r9)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS