page hit counter
Pro boikot Saipul Jamil, Geisz Chalifah bawa-bawa non muslim ribut deh jadinya

Pro boikot Saipul Jamil, Geisz Chalifah bawa-bawa non muslim ribut deh jadinya

Geisz Chalifah

Gara-gara cuitan mendukung boikot Saipul Jamil dan bawa-bawa agama nonmuslim, pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah dicaci maki di media sosial lho. Warganet ada yang protes ngapain sih dukung boikot Saipul Jamil sampai serempet agama segala.

Jadi Geisz Chalifah ini mengaku hormat dengan mereka yang putuskan kerja sama dengan televisi karena telah memberi panggung kepada Saipul Jamil. NH dukungan itu sayangnya dikeluhkan sambil bawa-bawa agama nonmuslim pemboikot Saipul Jamil. Rame deh jadinya di kolom komentar postingan tersebut.

Saipul Jamil, Geisz Chalifah bawa isu non muslim

Pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah turut mendukung boikot Saipul Jamil. Dalam cuitannya dia puji langkah pegiat sinema Angga Sasongko yang nyatakan putus kerja sama dengan televisi yang beri panggung dan acara buat Saipul Jamil beberapa hari lalu. Menurut Geisz, langkah Angga Sasongko itu patut diapresiasi walaupun dia mengaku tak kenal dengan sosok Angga.

Saipul Jamil. Foto: Instagram
Saipul Jamil. Foto: Instagram

“Sy tak kenal Angga Sasongko tak pernah bertemu sama sekali & kalau tidak salah dia juga non muslim. Saya sampaikan salam hormat sejuta respek dgn sikapnya kpd media tv terkait Saipul Jamil. Negeri ini msh banyak memiliki orang waras. Angga Sasongko salah satunya,” kicau Geisz di akun Twitternya dikutip Selasa 7 September 2021.

Nah kicauan ini jadi ramai lantaran banyak yang protes, dukung boikot Saipul Jamil sih dukung saja, tapi nggak gitu juga kali sampai menyinggung agama. Banyak yang protes kicauan Geisz.

“Tolonglah jauhi kata kata agama dalam negri sensitif ini….salam hormat kepada setiap pembela yg benar dan mendukungnya juga,” balas akun @tampubolon_rado.

Pendukung Anies ini pun membalas dengan heran, kenapa kok agama menjadika akun itu merasa sensitif. Geisz membela diri atas kicauannya itu. Dia berdalih, berhak memuji dan mengapresiasi siapapun yang punya sikap dan integritas. Ngapaian diributin.

“Kenapa harus jadi sensitif, sy berhak memuji siapapun, berhak memiliki rasa hormat dan respek kpd org yg mempertahankan integritasnya. Membela hak2 korban kekerasan seksual & sy lebih hormat lagi krn dia non muslim. Mmgnya sy ga boleh memuji org lain berikut dgn keyakinannya?” dalih Geisz membalas kicauan yang muncul.

Nah ada warganet lain yang protes, jelas nggak ada korelasinya dukung boikot Saipul Jamil sama perihal nonmuslim. Geisz lagi-lagi membela diri dan berdalih hak dia memuji seseorang.

“Gue memberi respek dan hormat dgn org yg memiliki integritas, membela hak2 korban kekerasan seksual. Termasuk pada Non Muslim. Apa hak elu melarang gue memuji orang lain yg beda keyakinan dgn gue terkair dgn integritasnya,” balas Geisz.

Saipul Jamil bikin resah

Dampak Saipul Jamil yang kembali eksis membuat korbannya merasa resah. “Sangat buruk sekali, karena setelah dua hari setelah tayangan itu, si korban yang melapor ke KPAI itu langsung meminta pendapat saya, ‘Bagaimana ini’ katanya,” ungkap Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Saipul Jamil
Saipul Jamil Photo: Instagram

Hingga saat ini, korban Bang Ipul masih menjalani terapi untuk menghilangkan traumanya. “Padahal ini kan kasus kejahatan seksual. Si korban ini sedang dalam terapi tapi Bang Saipul Jamil sudah keluar gitu kan.”

Para korban kekerasan seksual memerlukan waktu yang lama untuk trauma healing. Kini proses penyembuhan itu terganggu. “Itu betapa lamanya healing-nya trauma korban, karena dampaknya sangat luar biasa.”

Kemunculan Saipul Jamil tidak hanya mengusik korbannya, tapi banyak korban kekerasan seksual anak lainnya. “Karena ada pertanyaan dari ribuan korban, nelpon minta tanggapan kita,” ungkap Arist.

Maka, Komnas PA mengajak masyarakat ambil sikap. “Maka kita meminta kepada semua masyarakat untuk memboikot tayangan Saipul jamil di televisi maupun media online.”

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS