page hit counter
Pria yang jatuh dari pesawat di Afghanistan ternyata pesepakbola timnas

Pria yang jatuh dari pesawat di Afghanistan ternyata pesepakbola timnas

Zaki Anwari dalam kenangan. Foto: Ist.

Masih ingat kekisruhan yang melanda bandara Kabul ketika ribuan orang Afghanistan hendak melarikan diri dari negaranya. Ternyata dari sekian orang yang jatuh dari pesawat, satu di antaranya adalah pemain Timnas Afghanistan.

Hal itu setidaknya dikonfirmasi pihak berwenang Afghanistan. Di mana pria muda itu adalah Zaki Anwari. Usianya 19 tahun, dan dia adalah pemain timnas muda tim Afghanistan. Sayang informasi mengenai rincian kapan dia meninggal belum diungkap.

Tiga penumpang Afghanistan jatuh dari pesawat AS
Tiga penumpang Afghanistan jatuh dari pesawat AS. Foto Twitter @AsvakaNews

Menurut laporan BBC, dikutip Jumat 20 Agustus 2021, Zaki Anwari ikut meninggal setelah jatuh dari pesawat ketika berusaha menyelundupkan diri ke dalam pesawat militer AS di bandara Kabul, Afghanistan.

Sementara media setempat melaporkan, setidaknya memang ada dua orang meninggal setelah pesawat lepas landas dari bandara di Kabul. Di satu sisi Angkatan Udara AS juga mengkonfirmasi temuan bagian tubuh manusia yang terdapat di bagian ban pesawat saat tiba di Qatar.

Rekaman belasan orang Afghanistan di atas pesawat. Foto: Capture DailyMail.
Rekaman belasan orang Afghanistan di atas pesawat. Foto: Capture DailyMail.

Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Dirjen Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan memberi penghormatan terakhir pada Anwari. “Semoga dia tenang di surga, dan doa untuk keluarga, teman, dan rekan-rekan olah raganya,” kata badan olah raga tersebut.

Banyak dari warga Afghanistan lain kemudian juga ikut memberi penghormatan di media sosial.
“Kepergiannya adalah duka mendalam,” tulis seorang pengguna Instagram. “Kenanganmu akan selalu kuingat”.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS