page hit counter
Pria di Lingsar Lombok Barat Curi Sepeda untuk Modal Berjudi

Pria di Lingsar Lombok Barat Curi Sepeda untuk Modal Berjudi

MATARAM-Tiga pria berinisial AY, 30 tahun; RI, 24 tahun; dan AR, 23 tahun, mendekam di sel tahanan Polsek Lingsar, Lombok Barat. Mereka diduga telah mencuri sepeda di Dusun Gegutu Reban, Desa Dasan Geria, Lingsar, Selasa (13/7) lalu.

Kapolsek Lingsar Iptu Ketut Artana mengatakan, saat beraksi mereka membagi tugas. AY bertindak sebagai pemetik. Sedangkan RI dan AR menunggu di luar rumah korban. “AY masuk ke rumah korban dengan cara lompat tembok,” kata Artana.

Setelah itu, AY mengambil sepeda gayung merek Polygon. RI dan AR membantu AY mengeluarkan barang curian. “Setelah berhasil mengambil sepeda mereka langsung pergi,” kata dia.

Karena korban kehilangan sepeda lalu melapor ke Polsek Lingsar. “Kami langsung lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Polisi menemukan pelaku. AY terlebih dahulu ditangkap di rumahnya di Dasan Geria. “Dari pengakuan AY dia dibantu AR dan RI,” kata dia.

Dari pengakuannya, sepeda hasil curian itu telah dijual seharga Rp 1 juta ke seseorang. Uang hasil penjualannya sudah habis digunakan. “Mereka mengaku menggunakan uang itu untuk kebutuhan sehari-hari. Juga untuk modal main judi slot,” terang Artana.

Ketiga pelaku dijerat pasal 363 ayat (2) KUHP. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS