counter hit make

Presiden Republik Indonesia ke 3, BJ Habibie Meninggal Dunia

Wartamataram – Indonesia kembali berduka, kali ini kita semua kehilangan putra terbaik bangsa yaitu Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih akrab disapa BJ Habibie. Pria yang terkenal dengan kecerdasannya ini meninggal dunia di di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Kabar meninggalnya mantan presiden RI ini disampaikan oleh putranya sendiri yaitu Thareq Kemal. Beliau menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019.

Sebelum meninggal, anak, cucu, keponakan dan seluruh keluarga sudah berkumpul. Dikabarkan Akbar Tanjung pun turut hadir menjenguk beliau. Selama perawatan beliau ditangani oleh para dokter ahli, mulai dari dokter jantung, penyakit dalam dan dokter ginjal.

Semasa hidupnya BJ Habibie menorehkan berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Di dunia teknologi karir beliau begitu cemerlang, di dunia politik pun beliau berhasil menjabat menjadi menteri dan Wakil Presiden di era Presiden Soeharto dan menjadi Presiden RI ke 3 menggantikan Soeharto.