page hit counter
Prediksi Ethiopia vs Tanjung Verde, Fase Grup Piala Afrika, Senin 10 Januari 2022

Prediksi Ethiopia vs Tanjung Verde, Fase Grup Piala Afrika, Senin 10 Januari 2022

Ethiopia memulai kampanye Piala Afrika 2022 mereka dengan pertandingan melawan Tanjung Verde di Stade Paul Biya pada Senin (10/1) dini hari WIB.

Kedua tim berada di Grup A kompetisi, bersama tuan rumah Kamerun dan Burkina Faso, dan akan bertekad untuk meraih hasil terbaik di pertandingan perdana ini sebelum menghadapi dua terfavorit grup tersebut.

Pratinjau Pertandingan

Ethiopia finish di bawah Pantai Gading di Grup K untuk mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Afrika 2022, meraih tiga kemenangan dan tiga imbang dalam enam pertandingan mereka.

Sayangnya bahwa Ethiopia hanya memenangkan satu dari enam pertandingan kompetitif mereka sejak itu yang membuat mereka kehilangan tempat di babak playoff untuk Piala Dunia 2022. Setidaknya, mereka akan datang ke laga ini dengan sedikit suntikan moral dengan kemenangan 2-3 atas Sudan di laga persahabatan.

Setelah sempat absen pada 2017 dan 2019, Tanjung Verde akhirnya berhasil memesan tiket ke putaran final Puala Afrika 2022 dengan finish kedua di grup kualifikasi di bawah tuan rumah Kamerun.

Tanjung Verde juga nyaris lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia berikutnya sebelum akhirnya digagalkan oleh Nigeria. Di pertandingan itu, The Blue Sharks perlu menang untuk memangkas gap dua poin dari rival mereka, tapi hanya bisa mengamankan hasil imbang 1-1 ketika gol menit pertama Victor Osimhen dibalas oleh gol menit keenam Stopira.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama bagi kedua negara dan akan berharap mengawali head to head mereka dengan hasil terbaik di sini.

Berita Tim

Hanya ada dua pemain dari tim Ethiopia yang bermain di luar negaranya, salah satunya adalah pemilik caps terbanyak Shimeles Bekele. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Getaneh Kebede akan memimpin lini serang, diapit dua penyerang muda menjanjikan Abubeker Nasir dan Amanuel Gebre Michael.

Cape Verde adalah salah satu dari segelintir tim di Piala Afrika yang bermain dengan tiga bek tengah. Striker veteran Julio Tavares akan tetap diandalkan di depan dan akan ditopang pemain sayap Lille Ryan Mendes.

Perkiraan Pemain

Ethiopia XI (4-3-3) : Fasil Gebre Michael; Suleman Hamid, Yared Bayeh, Aschalew Tamene, Ramadan Yesuf; Amanuel Yohannes, Mesoud Mohammed, Shemeles Bekele; Amanuel Gebre Michael, Getaneh Kebede, Abubeker Nasir

Tanjung Verde XI (5-4-1) : Vozinha; Jeffry Fortes, Steven Fortes, Roberto Lopes, Stopira, Dylan Tavares; Jamiro Monteior, Patrick Andrade, Kenny Rocha, Ryan Mendes; Julio Tavares

Prediksi

Ethiopia adalah favorit terendah di Grup A mereka dan terlepas bahwa mereka meraih kemenangan atas Sudan di laga persabatan, mereka bukanlah favorit di pertandingan ini.

Cape Verde menahan imbang tim kuat Nigeria di Nigeria dengan skor 1-1 dalam pertandingan terakhir mereka dan mengalahkan tuan rumah Kamerun pada Maret tahun lalu juga, jadi mereka bisa menjadi tim kuda hitam yang patut diperhitungkan di turnamen ini.

Prediksi Skor : Ethiopia 1-2 Tanjung Verde

sumber: Prediksi Ethiopia vs Tanjung Verde, Fase Grup Piala Afrika, Senin 10 Januari 2022Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS