page hit counter

Prediksi AS Roma vs Inter Milan, Pekan Ke-16 Liga Italia, Minggu 5 Desember 2021

Setelah kemunduran lain di pertengahan pekan, Roma akan menyambut Inter Milan yang sedang dalam performa terbaiknya di Stadion Olimpico pada Minggu (5/12) dini hari WIB, berusaha untuk memangkas kesenjangan sembilan poin antara dua raksasa Serie A.

Roma saat ini berada di urutan kelima klasemen, enam poin dari Atalanta di empat besar dan sembilan angka dari Inter Milan yang berada di urutan ketiga.

Pratinjau Pertandingan

Setelah tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, Roma mengalami kemunduran lain dalam kekalahan 1-0 di kandang Bologna di pertengahan pekan. Kartu kuning pada Tammy Abraham dan Rick Karsdorp semakin memberatkan bagi tim asuhan Jose Mourinho karena berarti sekarang keduanya disuspensi untuk pertandingan melawan Inter.

Roma yang mengalami banyak masalah di lini tengah karena absennya sejumlah pilar mereka kini berada di urutan kelima klasemen usai menang delapan, imbang satu, dan kalah enam dari 15 pertandingan mereka sejauh ini.

Masih terus mendekati puncak Serie A setelah beberapa performa luar biasa baru-baru ini, impian Inter Milan untuk mempertahankan gelar scudetto mereka semakin mendekati kenyataan, saat mereka sekarang hanya satu poin dari Milan dan dua angka dari Napoli.

Sekarang Inter Milan berada dalam empat kemenangan beruntun di semua kompetisi yang menariknya, tiga kemenangan terakhir diraih dengan skor identik 2-0 selain kemenangan 3-2 yang krusial atas Napoli pada Senin (22/11) lalu.

Rekor Pertemuan

Dalam 42 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, rekornya sama persis. Inter Milan memenangkan 14 pertandingan, kalah 14 kali, dan seri 14 kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di liga, dengan Inter Milan mengalahkan Roma 3-1.

Berita Tim

Tammy Abraham dan Rick Karsdorp diskors, sementara Felix Afena-Gyan dan Gonzalo Villar positif Covid-19. Roma juga tanpa Lorenzo Pellegrini dan Leonardo Spinazzola karena cedera.

Matteo Darmian, Andrea Ranocchia, Stefan de Vrij, dan Alexander Kolarov cedera bagi Inter Milan.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-3): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Carles Perez, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Matias Vina; Henrikh Mkhitaryan; Nicolo Zaniolo, Eldor Shomurodov

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Prediksi

Inter Milan tengah berada dalam performa domestik yang luar biasa, tidak terkalahkan dalam 30 dari 33 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A dan tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terbaru mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Roma sebenarnya punya rekor kandang yang bagus saat ini, tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan kandang teranyar mereka di Serie A, tapi sejumlah absensi di skuad asuhan Jose Mourinho tampaknya akan membuat tuan rumah harus menelan kekalahan di sini.

Prediksi Skor : Roma 0-2 Inter Milan

sumber: Prediksi AS Roma vs Inter Milan, Pekan Ke-16 Liga Italia, Minggu 5 Desember 2021Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS