page hit counter

Prediksi Arsenal Vs Tottenham, Pekan Keenam Liga Inggris, Minggu 26 September 2021

Wartamataram.com – Akhirnya derby London Utara yang sengit musim ini akan tersaji pada akhir pekan ini saat Arsenal yang mulai bangkit akan menghadapi Tottenham Hotspur yang justru mengalami penurunan di laga lanjutan Premier League pada Minggu (26/9) malam WIB.

Arsenal memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 3-0 melawan AFC Wimbledon di Piala Liga, sedangkan Spurs membutuhkan adu penalti untuk melewati hadangan Wolverhampton Wanderers.

Pratinjau Pertandingan

Di tiga laga perdana musim ini, kedua tim sempat berada dalam situasi yang sangat timpang. Tottenham berada di puncak klasemen dengan tiga kemenangan dan tanpa kebobolan, sementara Arsenal di dasar klasemen dengan tanpa mencetak gol.

Tapi keadaan berbalik sekarang, ketika pasukan Mikel Arteta justru menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, terutama setelah manajer Spanyol itu mendapatkan kembali para pemain utama timnya yang pulih dari cedera.

Usai kekalahan menyakitkan di kandang City, Arsenal sekarang berada dalam tiga kemenangan beruntun, termasuk dua di Premier League kontra Norwich (1-0) dan Burnley (0-1). Jadi mereka bahkan sekarang mencatatkan tiga clean sheet secara berturut-turut.

Sementara Spurs yang sempat berada di puncak klasemen kini turun ke peringkat ketujuh setelah dua kekalahan beruntun kontra Crystal Palace dan Chelsea, keduanya berakhir dengan skor identik 3-0. Mereka juga ditahan imbang 2-2 oleh Rennes di Liga Konferensi Eropa sebelum membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Wolves di Piala Liga.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki keunggulan dalam hal rekor head-to-head dan telah memenangkan 78 dari 189 pertandingan Derby London Utara, dibandingkan dengan 60 kemenangan bagi Tottenham Hotspur. Kedua tim saling mengalahkan di musim lalu, saat Spurs menang 2-0 di kandang dan dibalas The Gunners dengan kemenangan 2-1 di Emirates.

Berita Tim

Kieran Tierney diragukan untuk tim tuan rumah, tetapi diperkirakan akan pulih tepat waktu untuk derby hari Minggu. Selebihnya Mikel Arteta sama sekali tak memiliki masalah kebugaran dan bisa menurunkan kekuatan terbaik di sini.

Steven Bergwijn masih absen dan sepertinya dia tidak akan kembali dalam waktu dekat. Ryan Sessegnon juga tidak tersedia tetapi Lucas Moura bisa kembali untuk Spurs.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham XI (4-3-3) : Hugo Lloris; Emerson Royal, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Dele Alli; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min

Prediksi

Arsenal punya rekor kandang yang bagus dalam derby London Utara ini, tidak terkalahkan dalam 25 dari 27 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Tottenham juga sekarang telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, dan (tanpa memperhitungkan adu penalti) mereka sekarang telah tanpa kemenangan di empat laga terbaru mereka di berbagai ajang, serta kebobolan enam gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Arsenal berada dalam performa yang menanjak seiring dengan kembalinya para pemain yang cedera, sementara mereka juga punya rekor kandang yang bagus melawan Spurs yang justru menurun, tuan rumah lebih difavoritkan untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur

sumber: Prediksi Arsenal Vs Tottenham, Pekan Keenam Liga Inggris, Minggu 26 September 2021Berita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS