page hit counter
PPKM di perpanjang? Ini tanggapan Ketum ISMAKES Kota Mataram

PPKM di perpanjang? Ini tanggapan Ketum ISMAKES Kota Mataram

Warta Mataram – Abdul Hafidzzirrahman Ketua Umum Ikatan seluruh mahasiswa kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram Buka Suara terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Yang saat ini jadi sorotan publik karena di perpanjang oleh pemerintah hingga 2 Agustus 2021.

“Bagi saya tidak masalah, Jika kondisi di beberapa wilayah tersebut memang masih tidak bisa dikendalikan seperti Angka kasus positif yang masih melonjak tinggi, angka kesembuhan yang masih rendah dan angka kematian yang masih sangat tinggi, dan keterisian tempat tidur di RS atau Bed occupancy Rate (BOR) di RS masih belum menurun secara signifikan. Di tambah target testing masih rendah dan bahkan menurun yang dilakukan oleh pemerintah” Ujarnya Senin (26/07/2021).

Disamping itu Ketua Umum yang di kerap disapa Hafiz ini menyayangkan Jika kondisinya masih demikian. Maka pemerintah mau tidak mau, Harus menerapkan PPKM secara ketat kembali. Daripada kondisi tersebut dibiarkan dan kondisi semakin tidak bisa dikendalikan.

“Bagaimana tidak? Lagi lagi masyarakat menjadi korban terhadap kondisi yang semakin parah bak makan buah simalakama” Tegas nya.

Lanjut papar nya ” tentu selama penerapan kebijakan tersebut, Pemerintah harus menjamin kebutuhan masyarakat yang terkena dampak oleh kebijakan tersebut. Mau tidak mau, Pemerintah harus memenuhinya. Agar kebijakan tersebut juga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan”

Di tanbah lagi ditengah tengah situasi seperti ini, pemerintah tidak boleh memilih salah satunya: Mati akibat covid-19 atau mati akibat lapar. Dua hal tersebut tak bisa di benturkan, atau di pilih salah satunya, karena dua hal tersebut sama-sama membahayakan nyawa rakyat, sehingga pemerintah harus melindungi rakyatnya agar terhindar dari dua resiko tersebut.

Harapannya ketika ada kebijakan tersebut di perpanjang maka pemerintah harus memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak tersebut. Tutupnya

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS