page hit counter

PPI NTB Ambil Bagian Turunkan Stunting di KLU

MATARAM-Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendapatkan efek beruntun yang paling signifikan atas beberapa kejadian bencana. Yakni gempabumi tahun 2018 disusul pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Sehingga banyak tantangan pembangunan yang mesti harus digesa pencapaiannya. Di antaranya penurunan kasus stunting yang harus diusahakan oleh seluruh pemangku kepentingan, termasuk organisasi Pita Putih Indonesia (PPI) NTB.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPI NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat membuka rapat koordinasi tingkat kecamatan dan orientasi kader PPI dalam percepatan pencegahan dan penurunan stunting di KLU melalui Zoom Meeting di kantor gubernur NTB, Selasa (28/9/2021).

“Peran kader PPI di kabupaten dan kota sangat dibutuhkan. Karena Kader PPI berhubungan langsung dengan masyarakat. Merekalah yang terjun langsung menekan angka kematian Ibu, bayi, dan angka stunting di lapangan,” jelas Bunda Niken sapaan akrabnya.

Dalam rakor dan orientasi yang juga diikuti PPI Pusat tersebut, 20 kader PPI NTB siap dilatih dalam menekan angka kematian Ibu, bayi, dan angka stunting.

Bunda Niken juga berpesan, kader PPI selain mendatangi rumah masyarakat juga akan turut membantu pelayanan di tiap posyandu yang ada.

“Kader PPI harus memahami urgensi tindakan yang akan dan harus dilakukan,” pesannya. (ewi/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS