page hit counter
Polsek Cakranegara Himbau Warga Nongkrong Untuk Cegah Covid-19

Polsek Cakranegara Himbau Warga Nongkrong Untuk Cegah Covid-19

Berita Mataram – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Walikota Mataram soal penerapan jam malam, Personel Polsek Cakranegara melakukan patroli malam ke sejumlah tempat yang berpotensi dijadikan tempat berkumpul. Beberapa tempat seperti warung kopi dan kedai disambangi oleh para personel dari pihak kepolisian tersebut.

Dalam patrolinya, para personel menghimbau warga yang masih berkumpul di beberapa tempat untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Hal itu dilakukan selain sebagai penerapan jam malam yang dimulai dari pukul 22.00 hingga 06.00 WITA, juga sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu, para Personel Polsek Cakranegara memberikan himbauan kepada warga yang masih berkumpul pada malam hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya pencegahan virus corona. Setelah itu pihak kepolisian mempersilahkan warga untuk segera membubarkan diri.

Kapolsek Cakrenegara, Kompol Zaky Maghfur, S.I.K mengatakan, dalam kegiatan patroli malam tersebut, masih banyak ditemukan warga yang berkumpul hingga malam hari. ”Kita akan terus mengimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa,” ucap Kapolsek Cakranegara, Kompol Zaky Maghfur, S.I.K

Pihak kepolisian mengingatkan warga agar terus meningkatkan kesadaran akan bahayanya Covid-19 ini serta menghimbau warga agar tetap berdiam diri di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Selain itu pihak kepolisian juga mengingatkan warga agar menghindari keramaian mengingat salah satu protokol kesehatan Covid-19 adalah jaga jarak.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar