page hit counter
Polresta Mataram Sita 107 Motor Pembalap Liar saat PPKM Darurat

Polresta Mataram Sita 107 Motor Pembalap Liar saat PPKM Darurat

MATARAM-Petugas gabungan Satlantas dan Tim Puma Polresta Mataram, tim opsnal Polsek Cakranegara, dan tim  Polda NTB mengepung arena balap liar di jalan baru Tohpati, Cakranegara, Sabtu sore (17/7). Ratusan anak muda dan pelaku balap liar berhamburan menghindari polisi. Mereka lari tunggang langgang ke area persawahan.

”Stop, stop, jangan lari kalian,” teriak salah seorang anggota memperingatkan anak-anak muda itu sambil memberikan tembakan peringatan.

Para anak muda itu lari tunggang langgang meninggalkan sepeda motornya. ”Sepeda motor yang mereka tinggalkan kita angkut semua,” kata Kasatlantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, Minggu (18/7).

Total ada 107 sepeda motor yang diamankan. Sebanyak 87 unit dititipkan penahananannya di Polsek Cakranegara dan 20 unit di Mapolresta Mataram. “Kita masih cek surat-surat, apakah ada sepeda motor hasil curanmor atau tidak,” kata dia.

Imam mengatakan, polisi melakukan operasi di lokasi tersebut  karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Banyak pengguna jalan yang menjadi korban saat melintas di ruas jalan tersebut karena adanya aksi balap liar. ”Makanya kita bubarkan mereka. Sepeda motornya kita amankan,” ujarnya.

Ditambah lagi, saat ini Kota Mataram masih menerapkan PPKM Darurat. Para anak muda yang nongkrong malah berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan. ”Jadi harus kita bubarkan,” tandasnya.

Untuk proses selanjutnya, akan dikoordinasikan dengan pimpinan. Seperti apa tindak lanjut ke depannya bagi para pemilik kendaraan bermotor. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS