page hit counter

Polresta Mataram Musnahkan Sabu Sitaan dari Oknum Bhabinkamtibmas

MATARAM-Satresnarkoba Polresta Mataram memusnahkan barang bukti sabu, Jumat (27/8). Pemusnahan dilakukan dengan mencampurnya dengan bahan lain, kemudian diblender. ”Jumlah barang bukti yang dimusnahkan seberat 4,26 gram,” kata Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama dalam kegiatan yang dihadiri pihak Kejari dan Pengadilan Negeri Mataram disaksikan tersangka pemilik sabu.

Sabu yang dimusnahkan itu disita dari dua tersangka berinisial DM asal Dasan Agung, Mataram, dan AS, oknum bhabinkamtibmas asal Sambelia, Lombok Timur. ”Kita musnahkan, karena berkasnya sebentar lagi rampung,” jelasnya.

DM dan AS merupakan satu jaringan. Mereka tertangkap Rabu (11/8) lalu. Awalnya, tim Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap DM ketika berada di depan Kantor Pos Mataram.

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti seberat 5 gram. Saat polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumahnya, polisi mengamankan AS.

Saat itu, AS sedang melakukan pesta sabu bersama enam orang rekannya berinisial SH, MR, EH, SI, AD, dan HR. Saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa alat hisap dan sabu seberat 1,69 gram. Serta sabu yang sudah dimasukkan ke dalam pipa kaca seberat 1,48 gram.

Selain itu, polisi juga menyita telepon genggam dan uang tunai. Dari hasil penyelidikan, ternyata barang haram itu diduga berasal dari AS.

Polisi pun melakukan pengembangan ke rumah AS di Lotim. Ditemukan tiga klip sabu dengan berat 3 gram. Juga bundelan klip plastik pembungkus sabu dan bong sabu.

Sabu yang dimusnahkan merupakan sebagian dari barang bukti yang disita. Sisanya dijadikan sebagai barang bukti di pengadilan untuk proses persidangan. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS