page hit counter
Polisi tak temukan unsur pemerkosaan di kasus Novia Widyasari, Tofa: Saya sudah menduga karena…

Polisi tak temukan unsur pemerkosaan di kasus Novia Widyasari, Tofa: Saya sudah menduga karena…

Novia Widyasari dan Bripda Randy Bagus. Foto: Twitter

Polisi memastikan tidak ada unsur pemerkosaan dalam kasus Novia Widyasari. Maka itu, Bripda Randy Bagus dijerat dengan pasal aborsi, alih-alih pasal pemerkosaan. Menanggapi temuan polisi itu, Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya atau kerap dipanggil Tofa buka suara.

Tofa mengatakan, dia sudah menduga hal itu lantaran Novia Widyasari dan Bripda Randy statusnya adalah berpacaran. Tak cuma itu, Tofa juga menulis, dari foto-foto yang beredar, sikap Novia dan Randy sudah seperti pasangan suami-istri.

Karena alasan-alasan itulah Tofa mengatakan sudah menduga bahwa tidak ada unsur pemerkosaan dalam kasus Novia Widyasari yang meninggal bunuh diri dengan meminum sianida karena depresi akibat mengalami kekerasan seksual.

Mustofa Nahrawardaya. Foto: Instagram
Mustofa Nahrawardaya. Foto: Instagram

Saya sudah menduga. Karena statusnya pacaran, dan foto2 mereka berdua sudah seperti suami isteri,” cuit Tofa melalui akun Twitter miliknya, dilihat Hops.ID pada Selasa 7 Desember 2021.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, unsur pemerkosaan tidak terpenuhi dalam kasus Novia Widyasari lantaran korban dan Randy Bagus menjalin hubungan suka sama suka.

“Logikanya, itu kan suka sama suka. Berarti unsur pemerkosaan kan tidak terpenuhi,” kata Gatot melansir Radar Bromo.

Dengan alasan inilah, Randy Bagus Hari Sasongko dijerat dengan pasal aborsi, bukan pemerkosaan.

Bripda Randy soal kasus bunuh diri Novia Widyasari. Foto: Tribun
Bripda Randy soal kasus bunuh diri Novia Widyasari. Foto: Tribun

”Makanya yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang ditahan di rutan Mapolda Jatim,” terangnya.

Randy sendiri mengakui bahwa dirinya menghamili Novia. Dia juga mengaku menyuruh Novia untuk menggugurkan janin di kandungan kekasihnya itu.

Gatot lebih lanjut menerangkan bahwa informasi yang menyebutkan Novia hamil karena diperkosa oleh Randy Bagus diperkosa tidak terbukti.

Sebab, selama berpacaran keduanya telah berkali-kali melakukan hubungan layaknya suami-istri. Dari sana, korban hamil sebanyak dua kali. Polisi pun menyimpulkan bahwa hubungan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka, tanpa ada paksaan.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS