page hit counter
Polisi sudah kantongi nama, kuasa hukum Yosef yakin Danu lah pelakunya

Polisi sudah kantongi nama, kuasa hukum Yosef yakin Danu lah pelakunya

Pengacara Yosef

Baru-baru ini, Polda Jawa Barat (Jabar) memastikan, pihaknya sudah mengantongi nama pembunuh ibu dan anak di Subang. Sehingga, pengungkapannya hanya perkara waktu. Lantas, bagaimana kuasa hukum Yosef Hidayah, Rohman Hidayat merespons hal ini?

Rohman mengatakan, pihaknya telah lama menantikan pengumuman pelaku. Meski demikian, dia yakin, kliennya tak terlibat dalam kasus tersebut. Lebih lagi, sebelumnya, Yosef sempat bersumpah di bawah Alquran.

“Saya yakin bukan Pak Yosef, karena sebelum penyidik yang mencecar pertanyaan, saya memastikan dulu kepada Pak Yosef dan saat itu dia bersumpah di bawah Alquran dan dia menyatakan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut,” ujar Rohman Hidayat, dikutip Hops, Jumat 17 Desember 2021.

Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat
Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat. Foto Facebook Rohman Hidayat & Partners

Bukan hanya itu, Yosef menurutnya juga punya alibi yang terbilang kuat. Bahkan, sudah banyak saksi yang melihat Yosef menginap di rumah istri mudanya, Mimin Mintarsih dan membeli surabi saat hari kejadian. Sehingga, bisa dipastikan, dia tak terlibat kasus tersebut.

“Alibi kuat itu bukan karena atas pengakuan Pak Yosef, tapi ada saksi-saksi yang menyebut Pak Yosef tidak ada di lokasi pada saat pembunuhan dan pada malam itu menginap di rumah bu Mimin,” terangnya.

Danu Subang asli Betawi. Foto: Ist.
Danu Subang asli Betawi. Foto: Ist.

Lebih jauh, Rohman yakin, ucapan Polda Jabar sejatinya mengarah ke saksi kunci kasus pembunuhan Subang, yakni Muhammad Ramdhanu alias Danu. Terlebih, Danu baru saja menjalani proses pemeriksaan berjilid, termasuk tes kesehatan dan kebohongan.

“Saya pikir dengan penyidik memeriksanya dan konsentrasi penyidik terus pada saksi tersebut, sudah pasti dengan adanya konsentrasi dari penyidik patut diduga berkaitan dengan pernyataan Kapolda yang sudah mengantongi nama,” kata dia.

Diketahui, meski Polda Jabar sudah mengantongi nama-nama pelaku, namun mereka tak mau gegabah dengan buru-buru mengumumkannya ke publik. Sebab, masih ada satu dan sekian hal yang perlu ditelusuri lebih dalam.

_

Yuk, ajak keluarga ke MuslimaFest 2021 by Amitra pada 17-19 Desember 2021 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Akan ada talkshow bareng artis, kajian bersama Ustaz Syam dan Ustazah Syifa, bazar dan entertainment.

Ikuti lomba masak, fashion anak, dan mewarnai. Berhadiah total puluhan juta rupiah. Segera daftar di hops.id/muslimfest

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS