counter hit make

Polisi Ringkus Residivis Pengedar Narkoba di Wilayah Dasan Agung

Berita Mataram – Kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang kian marak terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di Kota Mataram. Baru-baru ini Kepolisian Resor (Polres) Kota Mataram berhasil melakukan penggerebekan dan menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang sering beraksi di wilayah Dasan Agung.

Polisi menangkap pengedar narkoba tersebut yaitu seorang pria bernama MH (inisial) dan juga barang bukti sebanyak 23,9 gram sabu-sabu. Menurut keterangan Wakapolresta Mataram AKBP Erwin Suwondo, MH adalah seorang residivis, ia ditangkap melalui aksi penggerebekan di wilayah Jalan Gunung Baru, Dasan Agung.

Selain menangkap MH, polisi juga turut menangkap tiga orang pria yang hendak melakukan transaksi barang haram tersebut. Mereka masing-masing adalah MM, YH dan WM yang sedang mengambil sabu-sabu dari pengedar. Ketiganya ditangkap oleh tim satresnarkoba Polres Mataram. Terkait dengan barang bukti, pihak kepolisian berhasil mendapatkannya melalui penggeledahan rumah MH di Dasan Agung.

Barang bukti sejumlah 23,9 gram sabu-sabu tersebut sudah dibagi ke dalam 19 poket sabu siap edar. Selain itu polisi juga mengamankan uang tunai sebesar Rp6,5 Juta yang diduga merupakan hasil jualan narkoba.

Saat ini baik pengedar maupun pembeli tersebut sedang berada di balik sel tahanan Mapolresta Mataram dan dalam proses pemeriksaan penyidik. Dari hasil tes urine terhadap keempat orang tersebut, semuanya dinyatakan positif mengandung zat metampetamin yang berarti keempatnya adalah pemakai. Mereka diancam dijerat Pasal 112 dan atau Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *