page hit counter

Polisi Pulangkan 98 Karyawan Pinjol Ilegal PIK

JAKARTA – Sebanyak 98 karyawan yang bekerja di kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara telah dipulangkan. Sementara itu, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, hanya satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Sosok itu berinisial V yang merupakan manager perusahaan.

“Satu yang sudah jadi tersangka saudari V. Adapun yang karyawan lain dipulangkan karena hanya saksi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/1/2022).

Baca juga:  Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di PIK, Polisi Amankan 27 Orang Termasuk WNA

Sebelumnya, Ditkrimsus menetapkan satu orang tersangka terkait kasus pinjaman online alias pinjol ilegal di Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Tersangka merupakan manajer daripada perusahaan pinjol ilegal tersebut.

“Tersangka inisial V. Dia manajer yang membawahi kegiatan perusahaan pinjaman online ilegal ini,” kata Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis.

Baca juga:  Terungkap! Peredaran Uang Pinjol Ilegal Tembus Rp6,1 Triliun

Atas perbuatannya, tersangka V dijerat dengan Pasal 115 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 <div class=”vicon”><iframe width=”100%” height=”340″ src=”https://video.okezone.com/embed/MjAyMi8wMS8yNy8xLzE0NDQwOS8wLw==” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS