page hit counter

Polisi Kedepankan Preventif Tangani Kasus Bayi “Manusia Silver” di Tangsel

TANGERANG – Petugas kepolisian akan melakukan upaya preventif terhadap kasus dugaan eksploitasi bayi yang digunakan untuk mengamen oleh manusia silver, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel dalam menangani kasus tersebut. Pihaknya akan mengedepankan upaya preventif.

“Kemarin kita sudah melakukan upaya-upaya preventifnya. Kita kerja sama juga dengan Satpol PP Kota Tangsel. Kemudian teman-teman reskrim juga melakukan penyelidikan,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga:  Kena Ciduk Petugas, Manusia Silver Ngaku 3 Jam Kerja Dapat Rp300 Ribu

Dilanjutkan dia, proses penyelidikan oleh kepolisian tengah berjalan dalam kasus dugaan eksploitasi anak itu. “Kalau memang ternyata ada eksploitasi dan diduga ada perbuatan melawan hukum, ada upaya-upaya penegakan hukum yang tetap itu mengedepankan pemanfaatanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, dikatakan pihak kepolisian tidak akan gegabah di dalam menangani kasus ini. Apalagi, kasus ini memiliki dampak sosial yang juga harus dicermati. Terutama, jika dikaitkan dengan pelaksanaan PPKM.

“Karena kita juga melihat dampak-dampak sosial yang menjadi bahan masukan bagi kami dan Pemkot Tangsel, dalam mengambil kebijakan di tengah pandemi sekarang ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Kejar-kejaran dengan Satpol PP, Manusia Silver Lompat Pagar Setinggi 4 Meter

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS