page hit counter
Polda NTB Patroli PPKM Level 4 sambil Bagi Sembako

Polda NTB Patroli PPKM Level 4 sambil Bagi Sembako

MATARAM-Polda NTB menggelar patroli skala besar, Sabtu malam (24/7). Operasi tersebut untuk mengawal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Mataram.

Patroli dipimpin Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama Wakapolda Brigjen Pol Ruslan Aspan. Bersama para pejabat utama Polda NTB mereka menyisir seluruh wilayah Kota Mataram. Mereka membagi tugas menjadi lima tim agar seluruh Kota Mataram dapat disisir.

Dalam operasi itu, masing-masing tim membawa ratusan paket sembako yang dibagikan ke para pedagang.

“Kita melakukan operasi ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Mataram,” kata Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal sebelum operasi yang dimulai dari Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Imbauan disampaikan sambil memberikan bantuan paket sembako kepada para pedagang. Pemberian sembako itu diharapkan dapat meringankan beban para pedagang yang terdampak langsung penerapan PPKM level 4.

Tidak hanya polda, seluruh polres hingga polsek jajaran juga melakukan hal serupa secara serentak. “Kalau di Polda NTB ada sekitar 500-an paket sembako yang dibagikan. Ribuan sembako yang dibagikan kalau bersama polres jajaran,” jelasnya.

Operasi yang dijalankan bagian dari upaya proaktif melakukan tindakan preemtif. Agar masyarakat tidak jenuh menerapkan protokol kesehatan. ”Tujuan kita agar masyarakat tidak bosannya terapkan protokol pekesehatan, agar terhindar Covid-19,” kata dia.

Selain itu, operasi tersebut merupakan bagian untuk menekan titik kerawanan di tengah penerapan PPKM level 4. Mengingat seluruh aktivitas masyarakat dibatasi hingga pukul 21.00 Wita. ”Kita pastikan masyarakat juga aman dan nyaman dalam menjalankan PPKM ini,” ujarnya.

Iqbal meminta masyarakat untuk bersabar di masa penerapan PPKM skala 4 ini. Memang ekonomi harus produktif, tetapi tidak kalah pentingnya dengan kesehatan. ”Ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan. Dan keselamatan manusia nomor satu,” kata dia. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS