page hit counter

Polda Metro Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di 3 Terminal

JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan pihaknya membuka sentra vaksinasi Covid-19 di 3 terminal bus yang melayani perjalanan bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di masa PPKM Darurat.

“Ketika kami menemukan 36 bus kendaraan ini, penumpangnya yang berjumlah sekitar 900 orang kami bawa tiga terminal resmi tersebut (Pulogebang, Kalideres dan Kampung Rambutan) kemudian di terminal tersebut kami sudah siapkan sentra vaksinasi Covid-19 mobile,” ujar Sambodo di lapangan Presisi Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/7/2021).

Ia menyebutkan, dari 900 penumpang di 36 armada bus AKAP tersebut jika hendak tetap melanjutkan perjalanan harus mengikuti prosedur pemeriksaan yang berlaku di terminal tersebut.

“Mereka akan diswab dan kemudian divaksin bagi yang belum divaksin. Kepada kenek dan sopir busnya kita berikan sembako. Sehingga kita tidak hanya penindakan hukum secara tegas tapi juga kita memberikan solusi kepada pihak yang melanggar peraturan di masa PPKM Darurat ini,” tuturnya.

Sambodo menegaskan, armada bus AKAP wajib berangkat dari terminal resmi sehingga dapat dipantau apakah baik awak bus maupun penumpang bus memiliki kartu vaksin atau dan surat keterangan negatif Covid-19 baik rapid antigen atau tes PCR.

Baca Juga : TNI AL Target Suntik 1.000 Dosis Vaksin di Pesisir Tangerang

“Untuk para awak yang kita amankan sembari menunggu proses sidang tilang kami berikan sembako. Lalu untuk sanksi terhadap perusahaan PO bus nanti dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang akan memberikan sanksi,” ujar Sambodo.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS