page hit counter
Polantas Tilang Oknum Polisi karena Tak Pakai Helm, Berujung Baku Hantam

Polantas Tilang Oknum Polisi karena Tak Pakai Helm, Berujung Baku Hantam


Warta Mataram Seorang polantas di India adu pukul dengan seorang aparat yang juga bersergam polisi di jalan raya mencuri perhatian publik. Polantas tersebut menindak seorang pengendara motor yang berboncengan lantaran tidak memakai helm saat berkendara.

Video adu pukul tersebut kemudian diunggah di kanal YouTube The Followup, Rabu (14/4) . Di momen itu, awalnya seorang polantas tengah menghentikan laju pengendara roda dua yang kebetulan merupakan dua orang anggota polisi berseragam.

Namun, lantaran salah seorang tidak memakai helm, sang polantas lantas menindak polisi tersebut. Hingga kemudian, percekcokan pun tak terelakkan hingga mereka adu pukul di jalan raya dan menjadi tontonan warga setempat.

Mengutip Cartoq, peristiwa itu disebut terjadi di Kota Ranchi, India. Dikabarkan, kala itu seorang pengendara motor dan boncengannya yang merupakan polisi hendak menuju ke kantor polisi setempat.

Namun, saat di perjalanan, mereka tiba-tiba dihentikan oleh seorang polantas bernama Raju Kumar. Pasalnya, salah seorang disebut tidak memakai helm. Meski seorang polisi, Raju pun tetap menindak rekan polisinya tersebut.

Sementara itu, pengendara motor bernama Kishore Sharma lantas berhenti dan tidak melakukan protes. Akan tetapi, polisi yang ia bonceng ternyata tak terima dan naik pitam usai perjalanan mereka dihentikan oleh polantas yang bersangkutan. Lantas, mereka berdua pun cekcok hingga baku hantam di pinggir jalan.

Dikabarkan, polisi yang memprotes tersebut mengaku mereka sedang bertugas. Hingga kemudian, sang polantas dianggap tidak berhak menghentikan laju kendaraan mereka di jalan raya. Di satu sisi, Raju tetap bersikeras bahwa dirinya hanya menjalankan aturan lalu lintas.

Dengan hal itulah, adu pukul pun tak terelakkan. Dua orang polisi berseragam itu kemudian baku hantam di pinggir jalan dan disaksikan oleh warga setempat hingga mengabadikannya dengan video. Bahkan, mereka berdua tampak tersungkur di pinggir jalan saat baku hantam terjadi.

Untungnya, warga hingga pengguna jalan kemudian melerai perkelahian tersebut. Apalagi, jika dilihat di video yang beredar, kondisi lalu lintas saat itu tampak macet akibat ulah dua orang polisi tersebut hingga menjadi menjadi tontonan warga.

Tak ayal, menurut laporan media setempat, polisi yang tidak memakai helm tersebut dikabarkan akan mendapatkan sanksi berat dari pihak kepolisian setempat. 

Disebutkan, polisi yang bersangkutan akan didenda Rp6,6 juta serta mendapat sanksi disiplin lantaran telah melanggar aturan lalu lintas dengan tidak memakai helm saat berkendara.  

“Jika polisi melanggar hukum, maka harus dihukum dua kali lipat,” tulis @Jitendra Mahali.

“Tindakan tegas harus diambil pada polisi tersebut. Polisi lalu lintas harus dihargai,” sahut @sandeep dubey.

“Polisi lalu lintas itu telah menjalankan tugasnya dengan baik, saya salut padanya,” timpal @Vijay Kumar.

Video:

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS