page hit counter
PLN dan Pemerintah Provinsi NTB Bersinergi Hadapi Pandemi Covid-19

PLN dan Pemerintah Provinsi NTB Bersinergi Hadapi Pandemi Covid-19

Berita Mataram – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terjadi kali ini menimbulkan dampak yang sangat luas di berbagai sektor, sehingga untuk menanganinya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua pihak saja, melainkan berbagai pihak harus bersinergi dan bekerjasama dalam melakukan upaya penanganan Covid-19.

Kali ini PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB siap untuk membantuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam melawan serta memutus mata rantai penularan Covid-19. Bantuan yang dimaksud adalah dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer. Bantuan ini diapresiasi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang secara langsung menerima bantuan tersebut di ruang kerjanya.

Apresiasi diberikan oleh Gubernur NTB karena selama ini PLN terus bekerja tanpa kenal lelah dan menjamin serta memastikan NTB menjadi tempat yang nyaman, mengenangkan dan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB yang ditemani oleh Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB juga berpesan kepada PLN NTB agar program bantuan yang diberikan oleh PLN melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal sebagai salah satu upaya mengatasi dampak Covid-19 bagi sektor perekonomian sekaligus sebaai salah satu langkah dalam menekan angka kemiskinan di NTB.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka juga mengapresiasi langkah Gubernur yang telah melibatkan UKM lokal sebagai salah satu produk di dalam paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang.

Pada kesempatan itu juga Rudi menyampaikan bahwa total bantuan dari PLN Grup yang ada di NTB berjumlah Rp765 Juta dengan perincian Rp385 Juta adalah bantuan CSR khusus untuk penanganan Covid-19. PLN telah menyerahkan bantuan senilai Rp75 Juta pada tahap pertama dan sisanya akan langsung disalurkan kepada unit-unit PLN yang ada di NTB.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS