page hit counter
Pilpres 2024, Masihkah Warga NTB Pilih Prabowo?

Pilpres 2024, Masihkah Warga NTB Pilih Prabowo?

MATARAM-DPD Partai Gerindra NTB optimis nama Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto masih bersinar terang menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kesimpulan ini diperoleh setelah DPD Gerindra NTB menyerap aspirasi pengurus dan kader Gerindra.

“Kader dan pengurus sangat mendukung agar Pak Prabowo maju di Pilpres, ini hasil aspirasi kader Gerindra NTB,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat.

Ridwan menambahkan dukungan bagi mantan Pangkostrad itu tampil lagi di Pilpres untuk keempat kalinya tidak hanya datang dari pengurus provinsi. Tetapi pengurus di kabupaten/kota di NTB juga menyuarakan harapan sama.

“Seluruh kader di daerah kompak dukung beliau maju di Pilpres 2024,” tekan anggota DPRD NTB itu.

Ridwan meyakinkan, basis suara dukungan untuk Prabowo di NTB masih kokoh dan solid. Bahkan Ketua Komisi 2 DPRD NTB itu meyakinkan, suara dukungan untuk Prabowo berpeluang meningkat.

“Sudah dua pemilu NTB selalu jadi lumbung suara pak Prabowo,” ujarnya.

Ridwan tak khawatir muncul nama-nama baru di pentas Pilpres 2024. Dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hingga Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah.

Menurutnya nama-nama baru boleh saja diramaikan dan digembar-gemborkan akan tampil cemerlang di Pilpres nanti. Tetapi hasil survei hingga pengalaman politik tetap yang paling penting dalam membuka peluang memenangi Pilpres.

Tiga kali ikut Pilpres mulai 2009, 2014, dan 2019 tentu telah memberi pelajaran berharga bagi Prabowo untuk bisa memahami lebih jernih politik Indonesia. Selain itu, tidak bisa dipungkiri selama itu popularitas dan elektabilias Prabowo telah mendarah daging di masyarakat yang sudah lama mengharapkannya sebagai pemimpin Indonesia.

“Memang benar hasil survei bisa dibuat, tetapi hasil survei pak Prabowo itu riil dan telah teruji (melalui hasil Pilpres),” tekannya.

Berbeda dengan kandidat lain yang hasil surveinya belum teruji melalui bilik suara. Bahkan Ridwan sangat yakin Prabowo di 2024 nanti akan menjadi primadona bagi calon lain untuk berpasangan.

“Pak Prabowo jadi rebutan untuk berpasangan,” terangnya.

Lantas mengapa Gerindra belum terlihat mulai ramai-ramai Kampanyekan Prabowo? Ridwan mengatakan Gerindra telah banyak mendapat pelajaran berharga bahwa kerja politik itu bukan hanya show of force.

Tetapi yang lebih penting adalah kontribusi nyata bagi masyarakat. Gerindra meyakini terus berbuat nyata bagi rakyat ternyata membuat Gerindra semakin mengakar dan dicintai rakyat.

“Kami memang menekankan kader dan pengurus untuk bekerja nyata dan manfaatnya dirasakan langsung oleh rakyat,” pungkasnya. (zad/r2)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS