page hit counter
Pidato lengkap Giring soal sengkuni pembohong pecatan Jokowi jangan sampai jadi presiden

Pidato lengkap Giring soal sengkuni pembohong pecatan Jokowi jangan sampai jadi presiden

Giring Ganesha dalam HUT PSI ke-7. Foto Youtube Partai Solidaritas Indonesia

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menjadi perhatian usai berapi-api di depan Presiden Jokowi mengatakan khawatir Indonesia kelak dipimpin pembohong yang pernah dipecat Jokowi. Pidato Giring berapi-api.

Saat menggambarkan sosok pembohong yang menggunakan isu SARA, Giring nemapilkan karakter wayang Sengkuni. Siapa ya sosok yang dimaksud itu?

Giring menjadi perbincangan media sosial setelah pidato HUT PSI ke-7 yang digelat di Djakarta Theatre, Jakarta.

Wayang Sengkuni dalam pidato Giring
Wayang Sengkuni dalam pidato Giring. Foto Youtube Partai Solidaritas Indonesia

Giring menegaskan PSI akan melawan, dengan beroposisi, bila nanti penerus Jokowi adalah sosok pembohong yang tidak becus kerja tapi gunakan isu SARA dalam memenangkan Pilkada.

Nah bagi kalian yang penasaran, ini pidato lengkap Giring yang menyinggung soal pembohong pecatan Jokowi.

Kalau Sobat Hopers mau lihat langsung bisa langsung ke menit 1 jam 17 menit ya.

Pidato lengkap Giring

Generasi optimis ini akan terancam dengan bahaya laten SARA dan intoleransi. Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang gantikan pak Jokowi punya rekam jejak isu SARA dan menggunakan segala cara untuk memangkan dalam pilada.

Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja

PSI menarik garis tegas, Pak, tidak berkompromi dengan orang yang menghalalkan segala cara, termasuk dengan memperalat agama, main mata, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran, menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politik

Tapi Pak, bila kelak skenario terburuk terjadi dan kandidat punya rekam jejak politisasi agama itu menang pilpres, Pak, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana yang kami buktikan di Jakarta hari ini

Saya, Haji Giring Ganesha Ketum PSI, bersama seluruh pengurus kader dan anggota legislatif PSI siap bekerja keras meloloskan PSI ke parlemen, PSI akan berlipat ganda, kita antarkan kader terbaik kita duduk di kursi legislatif dan eksekutif, saya pastikan PSI akan terus hadir kerja untuk rakyat dan melanjutkan apa yang dibangun Pak Jokowi,

Nah Sobat Hopers sudah tahu siapa sosok sengkuni yang dimaksud Giring itu? Silakan tuliskan komentarmu di bawah ya.

Pidato Jokowi

Presiden Jokowi melontarkan pujian untuk dua penggawa PSI, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Jokowi memiliki keyakinan partai berlambang tangan menggenggam mawar putih akan menjadi besar.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dalam HUT PSI ke-7. Foto Youtube Partai Solidaritas Indonesia

“Setelah melihat tadi, Sis Grace sama Bro Giring, saya optimis PSI akan menjadi sebuah partai besar,” kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi disambut tepuk tangan kader-kader PSI. Nama Jokowi dielu-elukan.

Di awal pernyataannya, Jokowi memang memuji-muji gaya Giring dan Grace dalam menyampaikan sambutannya. Dia menilai PSI memiliki faktor pembeda yang akan memikat pemilih muda.

“PSI memiliki diferensiasi, memiliki pembeda, memiliki branding anak-anak muda, dan tadi kalau platform dan aplikasinya bisa masuk ke bawah, melompatnya akan sangat cepat sekali,” ujar Jokowi.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS