page hit counter

Petugas tracing contact warga yang mandikan jenazah di Lombok Tengah

kicknews.today -Jajaran Polsek Praya Timur bersama petugas medis Puskesmas Mujur, melakukan tracing contact sejumlah warga yang sempat kontak dengan pasien positif meninggal Covid-19.

Kapolsek Praya Timut, Iptu Dami menyebutkan, warga yang dinyatakan positif Covid – 19 meninggal dunia inisial Pur, warga Desa Kidang. Tracing contact keluarga dilakukan, karena dianggap sempat melakukan kontak dengan pasien meninggal dunia terpapar Covid-19 saat proses pemakaman.

“Ada beberapa keluarga yang terlibat saat proses pemakaman, mulai dari memandikan, mengkafani hingga penguburan. Namun setelah dilakukan swab, semuanya dinyatakan negatif,” katanya, Sabtu (12/6).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek, ada beberapa keluarga yang sudah kontak dengan jenazah yang tidak dilakukan swab karena tidak berada di rumah. Mereka bersedia dilakukan swab ke Puskesmas Mujur.

Iptu Dami menegaskan, kegiatan test swab yang dilakukan oleh pihak Puskesmas bersama Polri merupakan tindak lanjut dan bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Karena terhadap sasaran test swab pernah kontak langsung dengan jenazah yang dinyatakan positif oleh pihak RSUD Praya.

“Kita imbauan supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid,” punkasnya. (Ade)

Editor: Nurul

CATEGORIES
Share This

COMMENTS