page hit counter
Pesan Yosef mau menenangkan diri, ini kelainan jiwa kesannya mau lari atau alibi?

Pesan Yosef mau menenangkan diri, ini kelainan jiwa kesannya mau lari atau alibi?

Yosef Hidayah

Ketua RT lingkungan rumah Tuti Suhartini, Dede menceritakan kembali apa yang ia saksikan pada saat-saat awal kasus pembunuhan Tuti Amel. Dede menceritakan apa yang ia saksikan kala itu kepada Youtuber Heri Susanto. Dalam percakapan itu yang membuat heran adalah kata-kata Yosef mau menenangkan diri. Yosef Hidayah dituding mau lari?

Nah pemirsa Youtube ada yang heran dengan gerak-gerik Yosef kepada Pak RT pada hari pertama pembunuhan. Yosef meminta pak RT untuk tetap di TKP pembunuhan soalnya Yosef mau menenangkan diri. Apa sih maksud Yosef bilang demikian?

Yosef menenangkan diri mau lari?

Pengakuan ketua RT tersebut merupakan salah satu sakti penting. Dede merupakan saksi kedua yang dilapori soal kejadian pada Rabu pagi 18 Agustus 2021. Dede menceritakan dari awal sampai akhir apa yang ia lakukan kala itu. Termasuk sampai lapor ke Polsek Jalancagak.

Ketua RT Dede yang jadi saksi kedua Subang. Foto: Capture.
Ketua RT Dede yang jadi saksi kedua Subang. Foto: Capture.

Sekembalinya dari Polsek, dia membantu polisi memasang garis polisi. Usai memasang garis polisi itu, Pak RT mengaku dihampiri Yosef.

“Tiba tiba saya dihampiri pak Yosef dari kerumunan, dia bilang ke saya pak RT tolong saya bantu sama pak RT. Pak RT jangan kemana-mana sampai selesai, saya mau menenangkan diri,” kata Dede soal percakapan Yosef di Youtube Heri Susanto.

Usai berpesan ke pak RT, Yosef kemudian dibawa oleh seseorang tapi pak RT enggak tahu siapa itu dan pergi minggir dari TKP.

Nah percakapan ini mengundang rasa heran dari pemirsa Youtube Heri Susanto. Kenapa dan apa maksud Yosef mengatakan hal itu kepada pak RT ya.

Salah satu pemirsa Youtube Heri Susanto dengan akun truth seeker menyoroti kata-kata Yosef minta tolong pak RT mau menenangkan diri dulu.

“Ini memang pak Yosep ada kelainan kejiwaan atau gmn? Sangat tidak biasa bagi seseorang yg baru kehilangan anak istrinya akibat dibunuh berkata spt itu. Menenangkan diri yg diucapkan spt itu terkesan mau lari atau mencari alibi,” tulis akun tersebut.

Versi Yosef diamankan warga

Soal Yosef minggir dari TKP, pengacara Yoseh Hidayah, Rohman Hidayat pernah menyampaikan informasi setelah Yosef melaporkan kejadian ini ke Polsek Jalancagak, dia memang menjauhi TKP lantaran diamankan oleh warga.

Jadi kata Rohman, setelah dari Polsek dan sesampainya di TKP bersama polisi, warga sudah berkerumun di lokasi tersebut. Dan sudah ada informasi ada temuan jasad Tuti dan Amel di mobil Alphard.

TKP pembunuhan ibu anak di Subang
TKP pembunuhan ibu anak di Subang. Youtube Heri Susanto

Saat itu, Yosef datang bersama polisi tapi kemudian Yosef diamankan warga, nggak boleh mendekati TKP. Alasannya warga ingin menenangkan Yosef.

“Ketika datang dari Polsek Jalancagak, dapat informasi jenazah sudah ditemukan di dalam mobil. Yosef kemudian diamankan warga sekitar, dia dibawa dan diamankan di kantor SMA Jalancagak, supaya tidak histeris,” kata Rohman.

Apakah itu yang dimaksud Yosef mau menenangkan diri? Bagaimana Sobat Hopers menurut kamu?

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS