page hit counter

Warta Mataram -Aliando Syarief sedang menjalani terapi untuk proses pemulihan gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder). 

Tidak hanya OCD, Aliando mengungkap kalau dia juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Kondisi itu membuat dirinya semakin sulit beraktivitas lantaran merasa terganggu dengan kondisinya sendiri.

“Gue kena OCD dan gue harus punya terapi beberapa tahun, setahun lebih makannya gue kenapa harus putus di Keajaiban Cinta atau proyek yang kemarin di sinetron, jadi ya harus di sini,” kata Aliando Syarief melalui siaran langsung di Instagram pada Kamis, 27 Januari.

Pemain Keajaiban Cinta ini menjelaskan gejala OCD bisa dialami secara berbeda oleh setiap pasien. Aliando merasa dia tidak tega setiap kali sesuatu hendak diambil atau dibuang.

“Kalau misalkan dari Ali, kan orang beda-beda ya OCD-nya, kalau Ali tuh, aduh apa sih namanya, kalau yang barang tuh enggak boleh ada yang ngambil,” kata Aliando.

Setelah pernyataan itu keluar, warganet berbondong-bondong memberi dukungan dalam komentar di unggahan terrakhir Aliando pada 14 November 2021.

“Lekas sembuh Bang Ali,” tulis @Angell***.

“Kangen ali…. Gws li,” tulis @aghniaha***.

Dukungan positif juga ditunjukkan ibunda Aliando, Tengku Resi Revado. “Mama selalu bangga sama kamu anakku. Kamu dengan berani mengungkap sakit mental kamu ke orang-orang untuk memberi mereka pengetahuan,” ujarnya dalam Instagram Story-nya menggunakan bahasa Inggris.

Ia akan terus memberikan dukungan agar anaknya kembali pulih seperti sedia kala. “Bagaimana pun kamu, mama tetap cinta kamu nak,” tutur ibunda Aliando Syarief.(voi)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS