page hit counter
Pertamina dan Hiswana Migas Serahkan Bantuan APD Kepada Pemprov NTB

Pertamina dan Hiswana Migas Serahkan Bantuan APD Kepada Pemprov NTB

Berita Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari PT. Pertamina dan Hiswana Migas NTB. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Sekda NTB menyebutkan bantuan tersebut berupa 100 buah APD untuk tenaga kesehatan, 30 buah tandon air cuci tangan dan juga hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat yang nantinya akan diletakkan di tempat-tempat yang stategis. Miq Gita, sapaan akrab Sekda NTB memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina dan Hiswana Migas NTB. Ia berharap BUMN lain, pengusaha serta asosiasi lain yang ada di wilayah Provinsi NTB dapat melakukan hal yang sama, karena ini sangat penting bagi masyarakat banyak.

Dalam pidato sambutan saat serah terima bantuan tersebut, Miq Gita menjelaskan bahwa angka pasien positif Covid-19 di NTB mengalami peningkatan. Menurutnya, lonjakan tersebut terjadi bukanlah karena kelalaian pemerintah, melainkan hasil kerja dari tenaga kesehatan dan pihak lainnya yang mampu mengetahui lebih cepat pasien-pasien positif tersebut. Dengan demikian, treatment yang akan dilakukan akan semakin cepat.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gita juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya mengancam aspek kesehatan, tetapi juga mengancam berbagai sektor seperti sektor ekonomi dan juga sosial. Hal tersebut sudah menjadi fokus bagi pemerintah dengan cara melakukan relokasi dana untuk masalah kesehatan dan ekonomi.

Sebagai penutup sambutan tersebut, Miq Gita juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dengan cara bersikap kooperatif dengan petugas kesehatan serta petugas keamanan yang datang mencari warga berdasarkan hasil dari contact tracing terhadap warga yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sementara itu Mahfud Nadyo Hantoro selaku Sales Area Manager Retail Pertamina Wilayah NTB menjelaskan bahwa bantuan berupa tandon cuci tangan ini adalah hasil kerjasama dan rencana Pertamina bersama Hiswana Migas. Harapannya adalah agar masyarakat NTB tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Hiswana Migas NTB Komang Mahendra Gandi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS