page hit counter
Pertama Sejak 1982 Liverpool Bisa Cetak Empat Gol Melawan Everton di Liga Inggris

Pertama Sejak 1982 Liverpool Bisa Cetak Empat Gol Melawan Everton di Liga Inggris

Pembalasan yang setimpal! Bahkan Jurgen Klopp terlihat berjalan bersama Virgil van Dijk sambil bercakap-cakap dengan Thiago Alcantara, seperti sedang tertawa bersama karena berhasil membalaskan dendam keduanya yang cedera di pertandingan ini di musim lalu.

Memang itu adalah pertandingan yang benar-benar horor bagi Liverpool di musim lalu, ketika melihat Virgil van Dijk diterjang Jordan Pickford dan harus absen 10 bulan, sementara Thiago Alcantara juga cedera usai dijegal Richarlison yang kemudian dikartu merah.

Bahkan akibat cederanya bek Belanda itu, The Reds menjalani musim yang buruk di sepanjang musim 2020/2021 lalu, beruntung kebangkitan di dua bulan terakhir Premier League membuat mereka masih bisa menyelamatkan tiket ke zona Liga Champions dan finish ketiga.

Liverpool kini membalas dendam pada Everton dengan cara yang luar biasa, meraih kemenangan telak 1-4 atas pasukan Rafael Benitez di Godoison Park pada Kamis (2/12) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League.

Ini berarti Liverpool telah mencetak empat gol dalam pertandingan tandang liga melawan Everton untuk pertama kalinya sejak kemenangan 0-5 mereka pada November 1982 di era Bob Paisley.

Jordan Henderson membuka skor menit kesembilan sebelum Mohamed Salah mencetak brace yang sempat diselingi oleh gol Demarai Gray yang memperkecil skor. Tapi gol keempat oleh Diogo Jota membuat The Reds akhirnya mengakhiri perlawanan tuan rumah dan membuat para fans The Toffees berangsur-angsur meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini berarti Liverpool telah mencetak 43 gol liga musim ini, lebih banyak dari tim mana pun dalam lima liga besar Eropa (Bayern Munchen hanya 42 gol). 25 gol di antaranya dicetak di laga tandang setelah hanya tujuh pertandingan dan itu adalah yang terbanyak di liga sejak Burnley melakukannya pada 1961/1962 (juga 25 gol).

sumber: Pertama Sejak 1982 Liverpool Bisa Cetak Empat Gol Melawan Everton di Liga InggrisBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS