page hit counter
Pertama Kali Sejak 2017 Mohamed Salah Akhirnya Gagal Konversi Penalti Untuk Liverpool

Pertama Kali Sejak 2017 Mohamed Salah Akhirnya Gagal Konversi Penalti Untuk Liverpool

Wartamataram.com – Mohamed Salah memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Liverpool dari titik putih, tapi eksekusinya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang AC Milan Mike Maignan.

Liverpool unggul dulu atas AC Milan dalam pertemuan pekan pertama fase grup Liga Champions mereka di Anfield pada Kamis (16/9) dini hari WIB usai Fikayo Tomori mencetak gol bunuh diri menit ke-9 saat mencoba menghentikan kerjasama Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Tuan rumah kemudian mendapatkan kesempatan penalti menit ke-13 ketika bola tembakan voli bek kiri Andy Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer dan membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Gelandang Aljazair itu juga diganjar kartu kuning.

Mohamed Salah maju untuk mengambil eksekusi penalti, tapi itu adalah kesalahan besar yang dilakukan penyerang Mesir saat dia berbelok sebelum melepaskan tembakan ke tengah. Mike Maignan menjatuhkan diri ke kanan tapi masih bisa menggagalkan penalti tuan rumah.

Mohamed Salah kini gagal mengonversi penalti untuk kedua kalinya dalam 19 upaya untuk Liverpool, dengan ini merupakan kegagalan yang pertama sejak gagal mencetak gol melawan Huddersfield pada Oktober 2017.

Sementara itu, tuan rumah memiliki rekor luar biasa selama berada di bawah asuhan Jürgen Klopp, saat mereka hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan penyisihan grup mereka di Liga Champions di Anfield (menang 9, seri 2), dengan rata-rata mencetak 2,5 gol per pertandingan dalam pertandingan tersebut.

Sayangnya bahwa rekor tersebut terancam bakal diakhiri AC Milan yang secara mengejutkan berhasil membalas ketertinggalan mereka melalui dua gol di akhir babak pertama melalui sepakan Ante Rebic dan sontekan Brahim Diaz yang memanfaatkan bola liar di depan gawang.

sumber: Pertama Kali Sejak 2017 Mohamed Salah Akhirnya Gagal Konversi Penalti Untuk LiverpoolBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS